Kompas TV regional berita daerah

Seniman Berkumpul, Ajak Masyarakat Bangkit Lewat Pameran Lukisan

Kompas.tv - 28 Desember 2022, 20:04 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV- Seniman memang punya cara tersendiri dalam menyampaikan pesan kepada masyarakat. Kali ini 35 seniman menggelar pameran karya lukisan. Melalui pameran ini para seniman mengajak masyarakat untuk bangkit dari keterpurukan.

Bangkit, adalah tema besar yang diusung dalam pameran yang digelar di Malang Plaza, Jalan Kyai Haji Agus Salim Kota Malang. Tidak hanya seniman Kota Malang, 80 karya yang dipamerkan adalah karya seniman dari beberapa kota di Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Beragam lukisan dengan bermacam ukuran dipamerkan, mulai tema sosial, budaya hingga ekonomi.

Panitia pameran Edi Kuncoro menjelaskan, pameran ini adalah salah satu upaya dari para seniman untuk kembali bangkit, setelah diterjang pandemi yang memaksa sebagian besar orang harus hidup dalam keterbatasan.

"Karena kita ini kan baru saja menghadapi pandemi, harapannya kita bangkit dari keterpurukan apa saja" terang Edi pada Kompas TV. 

Pameran ini pun menarik perhatian dari pengunjung, Agustina salah satunya. Dirinya datang bersama putrinya yang memiliki hobi melukis. Selain melihat karya lukisan para seniman, dirinya juga bisa mendapatkan informasi tentang komunitas para pelukis.

"Bagus sih, harusnya sering dilakukan karena tempat-tempat pameran kayak gini kan jarang ada. Jadi anak-anak muda yang hobi melukis itu ada tempatnya," kata Agustina. 

Pameran lukisan ini akan berlangsung hingga 2 Januari mendatang. Seniman berharap, semangat bangkit dari keterpurukan setelah pandemi bisa menular ke masyarakat.

#pameranlukisan

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x