Kompas TV regional berita daerah

Purnabhakti Kadiv Administrasi, Kakanwil : Sirajuddin Sosok Yang Selalu Membawa Bawahannya Untuk Ber

Kompas.tv - 2 Januari 2023, 16:01 WIB
purnabhakti-kadiv-administrasi-kakanwil-sirajuddin-sosok-yang-selalu-membawa-bawahannya-untuk-ber
Kepala Divisi Administrasi (Kadiv) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan (Sulsel), Sirajuddin (Sumber: kanwilkumham sulsel)
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Kepala Divisi Administrasi (Kadiv) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan (Sulsel), Sirajuddin per 31 Desember 2022 kedepan resmi memasuki masa purnabhakti.

Sirajuddin merupakan sosok pribadi yang bersahaja dan bijaksana, Ia lekat dengan jajaran pegawai Kanwil dan Unit Pelaksan Teknis (UPT) di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Walaupun beliau akan memasuki masa purnabhakti di 31 Desember, namun, 29 Desember 2022 kemarin telah dilakukan acara pelepasan oleh Kepala Kantor Wilayah, Liberti Sitinjak dalam prosesi pedang pora.

Sirajuddin merupakan putra kelahiran Bone, Sulawesi Selatan pada 1962 lalu, beliau merupakan anak kedua dari empat bersaudara pasangan Muh. Jidi dan Hj. Kartini.

Ia memulai karirnya sebagai abdi negara sejak tahun 1984 dengan berlabuh di Kantor Wilayah Departemen Kehakiman Irian Jaya (Papua) yang sekarang menjadi Kementerian Hukum dan HAM.

Tekadnya untuk berkarir di Kemenkumham akhirnya membuahkan hasil, dimana pada April 2003 dipromosikan menjadi Kepala Seksi Evaluasi dan Laporan Departemen Kehakiman Sulsel. Karirnya terus menanjak dan mendapatkan promosi sebagai Kasubag Kepegawaian dan TU di Sulsel pada 2004, selanjutnya dipromosikan menjadi Kabag Umum di Papua pada 2009 dan dimutasi ke Kanwil Sulsel dengan jabatan yang sama pada 2009, lalu dimutasi lagi menjadi Kabag Program dan Pelaporan di Kanwil Sulsel.

Dan terakhir mendapatkan promosi dengan menduduki jabatan eselon II sebagai Kepala Divisi Administrasi Papua Barat ditahun 2018 dan dimutasi dengan jabatan yang sama ke Kanwil Sulsel hingga memasuki masa purnabhakti.

Menurut Liberti Sitinjak, dalam menjalankan tugas di Kanwil Sulsel, Sirajuddin telah memberikan berbagai macam prestasi dan inovasi.

“Sirajuddin mengantarkan Kanwil Sulsel memperoleh predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari Kemenpan RB pada 2020 lalu, dan berbagai prestasi dibidang keuangan,” ujar Kakanwil

Dimata Kakanwil, Sirajuddin merupakan sosok yang selalu mendorong setiap bawahannya untuk berkembang. Persoalan yang dihadapi bawahannya, akan menjadi cair ditangannya. Dimasa tugasnya beliau sangat piawai menangani persoalan kepegawaiaan, perencanaan, keuangan dan rumah tangga perkantoran.

Pada akhirnya, kakanwil mengucapkan selamat memasuki masa purnabhakti, semoga beliau sehat selalu dan dapat terus berkontribusi untuk kemajuan Kementerian Hukum dan HAM khususnya Kanwil Sulsel.


#purnabakti
#ASNkemenkumham
#libertisitinjak



Sumber : Kompas TV Makassar



BERITA LAINNYA



Close Ads x