Kompas TV regional berita daerah

Kakanwil Kemenkumham Sulsel Lantik Lima Pejabat Adminstrasi

Kompas.tv - 2 Januari 2023, 16:05 WIB
kakanwil-kemenkumham-sulsel-lantik-lima-pejabat-adminstrasi
Pengambilan sumpah dan pelantikan Lima orang Pejabat Administrasi kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawes (Sumber: kanwilkumham sulsel)
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Lima orang Pejabat Administrasi kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Jumat(30/12) diambil sumpahnya dan dilantik oleh Kepala kantor Wilayah, Liberti Sitinjak.

Pengambilan sumpah dan pelantikan disaksikan langsung oleh para pimpinan tinggi dan seluruh pegawai.

“Dua  hal yang harus  disiapkan oleh pejabat yang baru dilantik saat ini, yaitu siap – siap untuk di bully dan siap – siap untuk disanjung. Saya ingingkan semua pejabt yang baru dilantik langsung dapat bekerja dan memperoleh sanjungan dari jajarannya,” kata kakanwil

Untuk mendapatkan sanjungan tersebut para pejabat yang baru dilantik harus mampu memperlihatkan kinerja yang maksimal dan optimal yang mampu memberi kemanfaatan pada masyarakat.

“Khusus untuk Kasatker yang dilantik, kehadiran kalian adalah bagian dari pada solusi untuk penyelesaian masalah, bukan malah menambah masalah. Jangan berikan kesempatan kepada publik yang dilayani dalam mempertanyakan kompetensi dan kapabilitas saudara,” terang Kakanwil

Sedangkan untuk pejabat lainnya, kakanwil berpesan agar mampu memberikan segenap kemampuan dan pengetahuannya dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Khusus bagi pejabat di Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, kinerja yang diharapkan di tahun 2023 harus mampu meningkatkan benefit di Sulawesi Selatan melalui kinerja yang terukur dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dan dampaknya dapat dilihat dan dirasakan langsung oleh masyarakat,” ujar Kakanwil   

Terakhir kakanwil berpesan kepada jajarannya untuk dapat membangun sulawesi selatan lebih baik lagi dan ditahun 2023 kita sambut dengan harapan baru, kinerja baru dan dengan prestasi yang baru pula.

kelima pejabat yang dilantik tersebut, yakni Ahmad sebagai Kepala Rupbasan Makassar, Arifuddin sebagai Kepala Subbidang Pembinaan, TI dan Kerjasama, Ayusriadi sebagai Kepala Subbidang Fasilitasi Pembentukan Produk Hukum Daerah, Merlyanti Anwar sebagai Kepala Subbidang Penyuluhan Hukum, Bantuan Hukum dan JDIH, dan Agry Caesar sebagai Kepala Subbidang Pengkajian, Penelitian dan Pengembangan Hukum.  

Adapun Pimpinan Tinggi Pratama yang mengikuti kegiatan, Kepala Divisi Administrasi Indah Rahayu Ningsih, Kepala Divisi Pemasyarakatan Suprapto, Kepala Divisi Keimigrasian Jaya Saputra dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Hernadi.



#divisiadministrasi
#kanwilkumhamsulsel
#kanwilkumhamsulsel2023



Sumber : Kompas TV Makassar



BERITA LAINNYA



Close Ads x