Kompas TV regional berita daerah

Diterjang Angin Kencang, Tower Telekomunikasi Roboh

Kompas.tv - 2 Januari 2023, 17:19 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SUKOHARJO, KOMPAS.TV - Angin puting beliung melanda Desa Bulu, Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, pada Minggu (01/01/2023) sore.

Akibat terjangan angin puting beliung tersebut, salah satu tower provider telekomunikasi roboh menimpa rumah warga. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Saksi mata yang berada di lokasi, Aris Nugroho, menceritakan awal kejadian tersebut yang didahului dengan hujan disertai angin, hingga akhirnya memporak-porandakan tower provider telekomunikasi.

“Awal kejadian sekitar jam 16.00 WIB gemuruh dan hujan, kemudian ada angin puting beliung yang berpusat di tower kemudian tower tersebut roboh,“ kata Aris.

Kepala Desa Bulu, Widodo menjelaskan, sebanyak delapan desa terdampak dengan adanya bencana angin puting beliung tersebut. Dusun paling parah terdampak di Desa Bulu adalah Dusun Pulo. Menurutnya, ada ratusan rumah yang mengalami kerusakan dibagian atapnya.

“Kerusakan rata-rata rumah dan banyak pohon tumbang,“ kata Widodo.

Dampak dari bencana angin puting beliung, selain merobohkan tower dan memporak-porandakan atap rumah warga, juga berdampak pada sejumlah pohon dan tiang listrik yang roboh.

#putingbeliung #towertelekomunikasi #sukoharjo



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x