Kompas TV regional berita daerah

Angin Kencang Rubuhkan Tower Telekomunikasi

Kompas.tv - 4 Januari 2023, 16:20 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Inilah video amatir yang direkam warga pasca kejadian angin puting beliung yang melanda Desa Bulu, Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, minggu sore. Akibat bencana angin puting beliung tersebut, salah satu tower provider telekomunikasi roboh menimpa rumah warga. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

 

Saksi mata yang juga warga sekitar, Aris Nugroho, menceritakan kejadian terjadi saat mulai sore sekitar pukul 16.00 WIB, berawal dari kondisi langit mendung, kemudian hujan angin, setelah itu angin puting beliung robohkan tower, dan menimpa rumah warga. 

 

Selain merobohkan tower salah satu provider telekomunikasi, angin puting beliung juga merobohkan tiang listrik dan pohon-pohon, serta memporak-porandakan atap ratusan rumah warga.

 

Kepala Desa Bulu, Widodo, menjelaskan sebanyak 8 Desa terdampak dengan adanya bencana angin puting beliung tersebut. Desa paling parah di Desa Bulu dan dusun pulo. Menurutnya ada ratusan rumah yang mengalami kerusakan dibagian atapnya.

 

Dampak dari bencana angin puting beliung, selain merobohkan tower, dan memporak-porandakan atap rumah warga, juga berdampak pada sejumlah pohon yang masih terlihat tumbang hingga akarnya terangkat. Begitu juga sejumlah tiang listrik pasca kejadian masih terlihat roboh.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x