Kompas TV regional berita daerah

Dinas PPLH Awali Tahun Dengan Penghijauan di Kawasan Ruang Terbuka Hijau Kota Sorong

Kompas.tv - 4 Januari 2023, 16:38 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Dalam rangka mempercantik wajah Kota Sorong, Dinas Pengelolaan Dan Perlindungan Lingkungan Hidup, menanam 100 bibit pucuk merah di Ruang Terbuka Hijau Boswesen.

Penanaman bibit 100 pucuk merah dilakukan pada kawasan Taman Boswesen yang rencananya tengah dipersiapkan untuk Ruang Terbuka Hijau di Kota Sorong. Sebelum dipercantik tempat ini perlu dihijaukan agar bermanfaatkan bagi warga sekitar.

Kegiatan yang diinisiasi dalam rangka hari ulang tahun Kepala Dinas Pengelolaan dan Perlindungan Lingkungan Hidup, sebagai bentuk ajakan kepada warga agar pada hari tertentu dapat memberikan manfaat bagi warga lainnya, salah satunya dengan menanam pohon.

Pohon memiliki manfaat sebagai penyerap gas buang kendaraan dan dapat memberikan oksigen yang baik bagi masyarakat sekitar, sehingga perlu dilakukan penghijauan pada area tertentu, khusus kawasan yang disiapkan menjadi ruang terbuka hijau.

Selain menanam seluruh staf dinas lingkungan hidup juga merawat dan menyiram tanaman tersebut secara rutin, sehingga apa yang sudah ditanam benar-benar memberikan manfaat bagi masyarakat setempat.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x