Kompas TV regional berita daerah

Perayaan Imlek di Sorong Akan Berlangsung Dengan Penerapan Protokol Kesehatan

Kompas.tv - 21 Januari 2023, 17:06 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Tiga Vihara di Kota Sorong, Papua Barat Daya,  sudah mempersiapkan ibadah perayaan imlek nanti pada minggu pekan ini. Tidak ada acara khusus pada imlek tahun ini, perayaan akan dilaksanakan dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan.

Tiga Vihara yang dimaksud yakni Vihara Buddha Sorong yang terletak di Jalan R.A Kartini, Vihara Buddha Jayanti yang terletak di Jalan Jendral Ahmad Yani dan Vihara Budha Maitreya yang terletak di Jalan Basuki Rahmat Km 9, Kota Sorong.

Pelaksanaan ibadah direncanakan akan dihadiri oleh seluruh Umat Buddha tanpa adanya pembatasan, namun protokol kesehatan akan tetap diterapkan dengan penggunaan masker bagi setiap umat, saat pelaksanaan ibadah.

Selain ibadah perayaan imlek akan ada pertunjukan barongsai di 11 titik yang ada di kota maupun Kabupaten Sorong, untuk meriahkan perayaan imlek tahun ini.

Rudy Wijaya,  sebagai ketua Umat Budha Sorong,  berharap dengan tahun baru imlek yang merupakan tahun kelinci ini pandemi cepat berlalu dan perekonomian di Indonesia bisa kembali stabil.

Sementara itu  untuk menyambut tahun baru imlek kini pernak pernik kini mulai tersedia di beberapa ritel, dengan harga yang bervariasi. Tahun ini pembeli pernak pernik untuk perayaan imlek tidak seramai tahun sebelumnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x