Kompas TV regional berita daerah

Semarak Perayaan Imlek di Semarang, Pasca Pandemi

Kompas.tv - 23 Januari 2023, 17:31 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Perayaan Imlek tahun 2023 ini terasa berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Perbedaan ini terasa karena tahun sebelumnya, terdapat pembatasan kegiatan dan dilarang ada kerumunan saat pandemi Covid-19.

Pasca Presiden Joko Widodo resmi menyatakan pencabutan PPKM, membuat perayaan Tahun Baru Imlek kali ini lebih semarak. Tampak sejumlah acara digelar secara terbuka dan disambut antusias oleh masyarakat, tidak terkecuali seperti acara yang diadakan di Kelenteng Tay Kak Sie, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Kelenteng yang terletak di Gang Lombok, Kelurahan Purwadinatan, Kota Semarang ini menghadirkan atraksi barongsai dan liong atau naga yang dipercaya mendatangkan keberuntungan. Sejumlah grup seperti Teratai Emas dan Bangau Putih juga ikut memeriahkan acara ini. Sementara itu, Plt Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryati Rahayu tampak hadir dalam perayaan Imlek yang digelar di Kelenteng Tay Kak Sie pada Minggu (22/1/2023).

Salah satu pemain barongsai, Sandhi mengaku, jika Imlek tahun 2023 ini lebih meriah dan semarak dibandingkan dengan dua tahun lalu saat pandemi Covid-19 melanda.

“Tahun lalu kan kita nggak ada acara kaya gini, jadi kerasa banget sih antusiasnya lebih meriah lagi,”ujar Sandhi.

Perayaan Imlek di Kelenteng Tay Kak Sie ini cukup meriah dan disambut antusias oleh warga. Sejumlah pengunjung dari anak-anak hingga orang tua tampak senang menyaksikan sejumlah atraksi yang ditampilkan.

#imlek #barongsai #kelentengtaykaksie



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x