Kompas TV regional berita daerah

Pasar Durian Palu, Surga Pecinta Buah Durian

Kompas.tv - 1 Februari 2023, 14:43 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMPAS.TV - Siapa yang tak kenal durian, buah dengan aroma dan cita rasa yang khas ini menjadi primadona bagi sebagian orang.  Kota Palu juga memiliki beberapa tempat yang disediakan khusus bagi penikmat buah yang satu ini. Salah satunya pasar durian yang berlokasi di jalan Jabal Nur , Kelurahan Talise, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu.

Di pasar durian ini tersedia berbagai macam jenis durian, mulai dari durian lokal hingga durian yang paling banyak dicari yaitu durian montong.  Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau.  Per kilogramnya dibandrol dengan harga mulai dari Rp.60.000 hingga Rp.85.000, tergantung dari jenis durian itu sendiri.

Selain buah yang masih utuh, pedagang juga menyediakan durian yang telah dikemas untuk dijual. Anda bisa langsung menikmatinya atau pun untuk dibawa pulang sebagai oleh oleh.

Salah satu pedagang durian, Karmila, mengatakan, bahwa buah durian yang ia jual didatangkan langsung dari beberapa daerah , salah satunya Kabupaten Parigi Moutong. Biasanya durian ini juga dijual hingga ke luar Kota Palu.

Buah berduri yang satu ini memang memiliki banyak penggemar, sehingga turut jadi incaran pemebelinya.  Banyak pengunjung yang mengaku sering ke tempat ini untuk menikmati durian bersama rekan maupun keluarga.

#BuahDurian #RajaBuah #PasarDurianPalu 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x