Kompas TV regional berita daerah

PSS Kaltim Tur ke Kaltara Bersih Pantai

Kompas.tv - 21 Februari 2023, 18:50 WIB
pss-kaltim-tur-ke-kaltara-bersih-pantai
(Sumber: -)

KOMPASTV - Komunitas Persatuan Sopir Sega (PSS) Kaltim melakukan tur perdana mereka ke Pantai Tanah Kuning, Kaltara. Tujuannya, selain berwisata keluarga, mereka juga melakukan bersih pantai. Untuk menjaga habitat laut dan kenyamanan pengunjung. 

Tentu dampaknya cukup baik bagi pendapatan daerah di sektor pariwisata. 

Terlebih lagi, membantu warga yang tinggal dikawasan wisata pantai tanah Kuning.

Dalam tur kali ini, diikuti sebanyak 52 unit roda empat dan 170 anggota PSS Kaltim, yang berpartisipasi dalam kegiatan ini.

(Sumber: -)

Ketua PSS Kaltim Syarifudin menuturkan, Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan semangat dan menjaga hubungan sesama supir angkutan, agar lebih solid dalam berorganisasi. Kegiatan ini merupakan agenda perdana yang dilakukan PSS Kaltim. Rencananya akan rutin dilakukan tiap tahunnya, di beberapa lokasi wisata di Kaltim dan Kaltara.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan perdana yang dilakukan oleh Komunitas PSS dan insyaallah akan rutin dilakukan tiap tahun nya.” ucap Sari dalam keterangan wawancara.

Selain itu, PSS juga bermaksud dalam kegiatannya ingin mengajak masyarakat untuk mengenal objek wisata yang memang menjadi perhatian publik. Pantai Tanah Kuning menjadi pilihan karena dianggap efektif ketika melintas ke kaltara.

Syarifudin juga menambahkan, selain memperkenalkan Komunitas persatuan sopir ini melalui kegiatan touring, mereka juga mengemas kegiatan dengan bakti sosial bersih - bersih pantai sebagai wujud peduli gotong royong terhadap lingkungan sekitar.

“Selain melakukan tur seperti ini, tujuan kami juga ingin membantu sesama masyarakat dengan melakukan bakti sosial” Tuturnya.

Syarifudin berharap kedepannya PSS ini bisa membanggakan dan memberikan dampak terbaik untuk masyarakat di Kecamatan Segah dan juga berharap komunitas ini bisa terus maju memberikan dampak positif bagi masyarakat.

"ini adalah moment bagi para supir angkutan, agar bisa lebih menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya. Makanya, agenda kami yg utama, adalah membersihkan sampah di kawasan pantai ini," tutup syarifudin. (Jasmin jafar)

 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x