Kompas TV regional berita daerah

Dorong Inovasi, Sekolah Gelar Karya Siswa

Kompas.tv - 24 Februari 2023, 16:27 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG,KOMPAS.TV - Kurikulum sekolah merdeka yang dicanangkan Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek), mulai diterapkan di sejumlah sekolah dengan mengedepankan project penguatan profil Pelajar Pancasila yang menjadi acuan dalam kreativitas siswa. Salah satu yang telah menerapkan kurikulum tersebut adalah SMA Negeri 5 Kota Semarang. Untuk memberi apresiasi terhadap para siswanya pihak sekolah menggelar kegiatan kreativitas siswa dalam tajuk Gelar Karya Siswa.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh siswa ini memamerkan karya kuliner yang menggunakan bahan dasar alami.

“Jadi minggu pertama kita eksperimen dulu rasanya bagaimana, lalu kita coba kasih testimoni ke teman dulu kalau setuju semua baru dijual, untuk bahan dasarnya (bunga) telang dan (daun) kelor,”ujar Almas Mahjati Nur Amalina, Siswa Sma Negeri 5 Kota Semarang.

Menurut pihak sekolah, gelar karya siswa merupakan langkah positif untuk membangun karakter siswa. tujuan dari Kurikulum Merdeka sendiri diantaranya untuk mengembangkan kreativitas siswa.

“Bagian role model bagaimana mengemas gelar karya P5 dan memang betul ini karya siswa dan karena kegiatan ini berbarengan maka anak kelas 2 yang mengikuti mapel kewirausahaan dan seni dipamerkan,” ucap Soleh Amin, Kepala SMA Negeri 5 Kota Semarang.

Diharapkan dari kreativitas para siswa ini bisa menjadi bekal mereka setelah lulus dari sekolah nantinya.
#kurikulummerdeka #semarang #karyasiswa



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x