Kompas TV regional berita daerah

Forkopimda Kalsel Lomba Menembak, Korem 101/Antasari Ajak Perkuat Sinergitas Lewat Olahraga

Kompas.tv - 25 Februari 2023, 20:29 WIB

BANJARBARU, KOMPAS.TV - Diawali dengan gowes, jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Forkopimda Provinsi Kalimantan Selatan beranjak dari Markas Kompi Senapan A Banjarbaru menuju Mako Yonif 623/Bhakti Wira Utama, jumat pagi (24/2/2023).

Forkopimda kemudian mengikuti serangkaian perlombaan di area lapangan tembak Yonif 623/BWU.

Perlombaan yang menarik perhatian ialah lomba menembak antara pimpinan forkopimda diantaranya diikuti Danrem 101/Antasari, Brigjen TNI Rudi Puruwito dan Kapolda Kalsel, Irjen Pol Andi Rian Djajadi dan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor sendiri.

Baca Juga: Atlet Biliar Filipina Raih Piala Danrem 101/Antasari di 9 Ball Open HC Tournament 2023

Peserta lainnya juga tak kalah saing, diantaranya Dandim 1006/Banjar, Kapolres Banjarbaru sejumlah kepala kementerian dan perbankan serta stakeholder lain.

Pertandingan cukup sengit dimana peserta lomba harus beradu cepat menjatuhkan target dari jarak 15 meter.

Gubernur, Danrem dan Kapolda ternyata bersaing cukup ketat dimana ketiganya lolos hingga ke babak-babak final.

Perlombaan lain yang turut digelar ialah volly yang mana anggota timnya terdiri dari TNI tiga matra dan kepolisian dari berbagai unit.

Kegiatan ini ditujukan agar forkopimda, TNI Polri di Kalsel dapat semakin saling mengenal satu sama lain dan semakin akrab.

“Kegiatan olahraga bersama ini adalah sebagai makna bahwa Pemerintah Daerah, TNI dan Polri di Kalimantan Selatan adalah Solid. Kita bergotong royong dalam rangka memikul tugas bersama, menyukseskan program-program kerja, menjaga keamanan dan pertahanan di wilayah Kalimantan Selatan agar senantiasa aman, tenteram, dan Pemerintah Daerah bisa melanjutkan pembangunan dalam rangka menyejahterakan rakyat,” ungkap Danrem.

Baca Juga: ADDIKSI Kalsel Terbentuk, Fokus Tingkatkan Pendidikan Karakter di Kalimantan Selatan

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor mengapresiasi kegiatan yang digelar Korem 101/Antasari ini.

Sebab dengan saling mengenal, diharapkan kerjasama antar lembaga forkopimda tidak hanya tni polri akan semakin kuat dan membuat tugas yang dijalani lebih mudah.

“Olahraga dalam sebuah kebersamaan tentunya akan melahirkan kemantapan untuk bersama-sama membangun Banua kita tercinta, Jadi kekompakan adalah sebuah ketangguhan yang nyata untuk menghadapi situasi apapun yang kita hadapi,” ucap Gubernur.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x