Kompas TV regional peristiwa

Kronologi Kloset Jongkok Meledak Semburkan Api, Diduga akibat Saluran Gas yang Tidak Bagus

Kompas.tv - 3 Maret 2023, 17:45 WIB
kronologi-kloset-jongkok-meledak-semburkan-api-diduga-akibat-saluran-gas-yang-tidak-bagus
Kloset meledak di salah satu rumah warga di Jalan Kampung Sumur RT 10/RW 10, Kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (3/3/2023). (Sumber: Wartakota)
Penulis : Dian Nita | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sebuah ledakan sempat menghebohkan warga di Jalan Kampung Sumur RT 10/RW 10, Kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur. Rupanya, yang meledak adalah sebuah kloset jongkok.

Kloset meledak itu terjadi di rumah Kusdoyo (57) dan Eli (57). Akibatnya, Eli yang saat itu berada di kamar mandi hendak buang air besar, terkena ledakan hingga menderita luka bakar.

Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Timur langsung datang ke lokasi usai mendengar kejadian tersebut.

Kasi Ops Sudin Gulkarmat Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan, kloset itu meledak diduga karena saluran gas yang tidak baik.

"Waktu petugas datang, sudah tidak ada penyalaan api, dan situasi dipastikan aman. Sementara dugaannya itu dari saluran gas buang yang tidak bagus," ujar Gatot, Jumat (3/3/2023) dikutip dari WartaKota.

Kronologi Kloset Meledak di Jaktim

Kusdoyo sendiri tak menyangka kloset di rumahnya akan meledak. Pasalnya, ia tidak pernah melihat tanda-tanda kloset itu akan meledak. 

Kloset tiba-tiba saja meledak, kata Kusdoyo, saat Eli istrinya hendak menunaikan hajat.

"Tidak tahu penyebabnya, tiba-tiba, istri saya di kamar mandi mau buang air besar, tiba-tiba kloset meledak dan ada api, tidak tahu itu gimana bisa seperti itu," kata Kusdoyo.

Saat meledak, kloset tersebut langsung terangkat ke atas hingga mengenai bagian kaki Eli. Semburan api juga menyambar badan Eli.

Eli kemudian dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan penanganan lanjutan. Ia menderita luka bakar kurang lebih 50 persen.

"Langsung dibawa ke RS Duren Sawit, istri saya luka-luka tadi," jelasnya.


 

 



Sumber : Kompas TV/Warta Kota



BERITA LAINNYA



Close Ads x