Kompas TV regional berita daerah

Bazar UMKM 2023

Kompas.tv - 6 Maret 2023, 13:31 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

 

DENPASAR, KOMPAS TV - Bertempat di depan Gedung Keuangan Negara Renon Denpasar, Kementerian Keuangan Provinsi Bali, Minggu (5/3) pagi menggelar bazar UMKM. Sebanyak 20 stand UMKM binaan Kemenkeu dihadirkan untuk memperkenalkan produknya langsung kepada masyarakat untuk bisa bangkit kembali pasca pandemi Covid-19.

Kegiatan ini juga serangkaian Hari Bhakti Perbendaharaan yang ke 19,  tahun 2023.  Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Bali menghadirkan bazar UMKM,  karena  umkm  merupakan  tulang punggung untuk membangkitkan perekonomian Indonesia,  yang memiliki peranan penting dalam menggerakan perekonomian nasional.   Kegiatan bazar UMKM juga sebagai bukti bahwa kemenkeu hadir secara nyata,  untuk membantu memasarkan produk produk UMKM, agar bisa berkembang,  serta percaya diri, dalam mengembangkan usahanya di tengah ketidak stabilan perekonomian global.

Tidak hanya produk UMKM, dalam kegiatan ini juga memberikan layanan konsultasi gratis,  terkait  informasi perpajakan, ekspor impor,  dan lelang kepada masyarakat yang ada di acara car free day lapangan Renon Denpasar.

Mirna, salah satu peserta UMKM binaan Menteri Keuangan mengapresiasi  adanya bazar UMKM,  yang diselenggarakan Kemenkeu Bali.  ia bersyukur bisa berkesempatan berjualan dibazar ini. Mirna sendiri menjual herbal drink berupa jamu cair dengan bahan alami seperti jamu kunyit/ beras kencur dan jahe.

Selain menyerap produk UMKM dan memberikan kesempatan bazar kepada pelaku UMKM, kucuran dana berupa kredit program  Kredit Usaha Rakyat atau KUR, dengan subsidi bunga senilai 1,9 triliun di tahun anggaran 2021,  juga diberikan oleh Kementerian Keuangan Provinsi Bali. Ini membuktikan, pemerintah hadir secara nyata dalam membantu UMKM di Bali.

 

 

 

 

 



#bazaeUMKM2023  #kemenkeubali    #UMKMbali



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x