Kompas TV regional peristiwa

Cerita Perempuan Depresi di Rumah Mewah Tanpa Listrik di Pulogadung, Akhirnya Ditolong Damkar

Kompas.tv - 7 Maret 2023, 11:01 WIB
cerita-perempuan-depresi-di-rumah-mewah-tanpa-listrik-di-pulogadung-akhirnya-ditolong-damkar
Kondisi rumah Mira, seorang wanita yang dilaporkan depresi dan tinggal di rumahnya seorang diri tanpa aliran listrik di Pulogadung, Jakarta Timur (Sumber: Instagram /damkar_pulogadung)
Penulis : Dian Nita | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Siapa yang menyangka di sebuah rumah mewah yang terlihat terbengkalai dengan lumut dan rumput liar yang memenuhi area depan rumah, ternyata dihuni seorang ibu bernama Mira.

Namun Mira hidup seorang diri, sejak dikabarkan depresi 15 tahun terakhir. Dalam kesepian, Mira tinggal di rumahnya yang tak terurus bahkann tanpa listrik di Kec. Pulogadung, Jakarta Timur.

Beruntung ada orang yang merasa prihatin dengan kondisi Mira dan meminta tolong Pemadam Kebakaran Pulogadung.

Tanpa banyak drama, tim damkar pun turu ke lapangan. 

"Sektor II group c Sudin penanggulangan kebakaran dan penyelamatan kota administrasi Jakarta Timur mendapat laporan untuk melakukan aksi kegiatan membersihkan rumah milik seorang warga di Jl. Satria I No.47 RT.013/03. Kel. Jati Kec. Pulogadung," tulis akun Instagram @damkar_pulogadung, Minggu (5/3/2023).

Baca Juga: Kehadiran Kak Seto di Tengah Duka Anak-anak Korban Kebakaran Depo Plumpang

Tim penyelamat Sudin Gulkarmat Jakarta Timur beserta pasukan pun menuju ke kediaman Mira dengan pengerahan 1 unit high pressure serta 6 personil. 

Kemudian, para petugas penyelamat berkolaborasi dengan petugas lainnya dari instansi terkait mulai melakukan pembersihan dengan menyiram seluruh permukaan baik di dalam maupun di luar rumah.

"Prosesnya berlangsung pukul 08:00 WIB sampai dengan pukul 12.:40 WIB," lanjutnya.

Dalam video yang diunggah, Damkar Pulogadung sempat memperlihatkan kondisi Ibu Mira yang kurus dan memakai baju seadanya.

Baca Juga: Kronologi Remaja Bawa Celurit di Magelang Diserempet Mobil, Mulanya Kejar Ibu-ibu Pedagang

Kondisi rumahnya pun tak kalah memprihatinkan. Dalam video terlihat lantai rumah Bu Mira bahkan sudah tertutupi debu tebal seperti tidak pernah dibersihkan bertahun-tahun.

Bahkan, beberapa plafon rumahnya pun ada yang sudah roboh. Petugas damkar pun sekaligus membersihkannya, sehingga tidak membahayakan penghuni.

Dari video yang dibagikan, kondisi rumah yang sebenarnya mewah dengan dua lantai itu, memang tampak tidak terawat. Warna cat sudah memudar, pagar besi sudah dimakan karat. Rumput liar terlihat menjalar di halaman, mengesankan rumah tak berpenghuni. 

Untunglah tim pemadam kebakaran segera turun tangan.  

 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x