Kompas TV regional berita daerah

Resmikan Kampung Kreatif JFC, Bupati Ingin Pariwisata Jember Keren

Kompas.tv - 10 Maret 2023, 18:30 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Bupati Jember Jawa Timur, Hendy Siswanto meresmikan Kampung Kreatif Jember Fashion Carnaval, pada Jumat (10/3/2023). Penampilan talent jember fashion carnaval dan sejumlah seniman mengawali acara peresmian tersebut.

Kampung kreatif berada di Ruang Terbuka Hijau Kecamatan Arjasa, dilengkapi dengan panggung pementasan yang luas dan tempat latihan kesenian yang memadai.

Di sejumlah sudut dinding terpasang foto gelaran jember fashion carnaval dari tahun ke tahun, termasuk foto Presiden JFC, Almarhum Dynand Fariz.

Baca Juga: Kostum JFC Terbuat dari Sisa Potongan Kain dan Biji Buah-buahan

Pendirian kampung kreatif JFC hasil sinergitas Pemkab  Jember dengan Manajemen Jember Fashion Carnaval. Tujuannya untuk meningkatkan kreativitas pelaku seni, edukasi kesenian dan kebudayaan, pelestarian seni budaya nusantara dan juga mengembangkan ekonomi kerakyatan.

Di kampong kreatif, masyarakat bisa menggelar atau menyaksikan pementasan seni budaya. Di saat bersamaan, pelaku UMKM bisa berjualan. Sedangkan warga sekitar bisa membuka rumah hunian sementara bagi pengunjung.

Baca Juga: Fashion Show Virtual Bangkitkan Industri Kreatif

Bagi masyarakat yang berkunjung ke Jember bisa melihat dan berlatih seni budaya di kampong kreatif. Pihak pengelolah akan menggelar pertunjukan dan pelatihan seni budaya setiap harinya di kampong kreatif.

 

#kampungkreatif #jemberfashioncarnaval #ruangterbukahijau #pemkabjember



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x