Kompas TV regional berita daerah

Jelang Ramadhan, Harga Daging Ayam di Malang Merangkak Naik

Kompas.tv - 15 Maret 2023, 20:21 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Menjelang bulan Ramadhan, harga kebutuhan pokok di pasar tradisional di Kota Malang mulai merangkak naik. Diantaranya adalah harga daging ayam yang saat ini naik menjadi Rp 28.000 per kilogramnya.

Kenaikan harga kebutuhan pokok salah satunya terjadi pada daging ayam ini terjadi sejak beberapa hari terakhir. Daging ayam yang sebelumnya dijual dengan harga Rp 25.000 per kilogram, saat ini naik menjadi Rp 28.000 per kilogram.

Menurut pedagang harga jual daging ayam yang pada bulan Februari lalu turun drastis hingga harga Rp 24.000 per kilogram, namun menjelang Ramadan, mulai merangkak naik dan saat ini dijual di kisaran harga Rp 28.000 bahkan Rp 30.000 per kilogram.

Pedagang mengatakan,naiknya harga daging ayam berdampak pada permintaan konsumen yang turun. Sepinya permintaan konsumen membuat pedagang enggan menambah stok daging ayam jelang bulan puasa nanti.

"Kemarin itu turun drastis, tapi mulai hari ini naik dan kabarnya akan naik lagi," Kata Hamidah.

Sebelum adanya kenaikan harga daging ayam, dalam sehari pedagang bisa menjual 60 - 70 ekor ayam. Namun saat ini pedagang hanya mampu menjual 20 ekor ayam. Kenaikan harga daging ayam ini diperkirakan masih akan terjadi hingga memasuki Bulan Ramadhan nanti.

#jelangramadhan #hargaayamnaik



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x