Kompas TV regional jawa barat

Baru! Masjid al jabbar punya museum sejarah islam

Kompas.tv - 28 Maret 2023, 13:54 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG. KOMPAS. TV - Gallery Rasulullah yang berada di masjid aljabbar, resmi dibuka untuk masyarakat. Di gallery Rasulullah, pengunjung bisa mempelajari sejarah islam dunia dan sejarah awal islam masuk ke indonesia .

Galeri rasulullah berada di rubanah masjid  aljabbar,  dekat dengan pintu masuk sehingga mudah ditemukan oleh para pengunjung.

Sesuai namanya gallery Rasulullah, menyajikan informasi sejarah kehidupan Rasulullah Saw. yang disajikan dalam bentuk teknologi digital.

Mulai dari silsilah para nabi sejarah Rasulullah Saw, nama-nama asmaul husna, hingga replika goa hira yang menjadi bagian sejarah islam.

Gallery Rasulullah resmi dibuka oleh gubernur jawa barat ridwan kamil, saat ini galery Rasulullah sudah boleh di kunjungi oleh masyarakat, namun bagi pengunjung yang ingin masuk harus melakukan reservasi online terlebih dahulu melalui aplikasi sapawarga.

Rencananya galery Rasulullah akan dibuka mulai pukul 13.00 hingga 17.00 wib setiap rabu hingga ahad. Kuota pengunjung perhari akan dibatasi maksimal 120 orang, dan dibagi dalam enam sesi setiap sesi nya akan di isi oleh 20 orang dengan durasi kunjungan 45 menit.

Untuk sementara satu hingga dua bulan ke depan pengunjung gallery rasulullah tidak dipungut biaya alias gratis.

Untuk lebih tahu berita terup date seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah

IG :https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube : / kompastvjawabarat

Twitter :https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook :https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x