Kompas TV regional bali nusa tenggara

Disperindag Denpasar Gelar Pelatihan Teknik Draping

Kompas.tv - 28 Maret 2023, 14:36 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV - Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Perindustrian Dan Perdagangan  Kota Denpasar, bekerjasama dengan Institut Seni Indonesia-ISI Denpasar, Senin (27/3) pagi  melaksanakan kegiatan pelatihan sandang "teknik draping".

Teknik draping merupakan teknik pembuatan busana yang mengandalkan lipatan, kerutan atau tekukan pada  kain, tanpa harus dijahit sebelumnya.


Seperti yang terlihat pada pelatihan hari pertama kali ini. Peserta menerima edukasi dan mempraktekkan tekhnik drapping fix style atau terstruktur, serta tekhnik drapping free style, atau drapping yang dilakukan langsung di atas badan model atau manekin.

Dengan pelatihan ini, diharapkan bisa meningkatkan kreativitas dan inovasi para pelaku usaha IKM dan UMKM, khususnya desainer fashion di Kota Denpasar.


Kegiatan pelatihan tekhnik draping yang dibuka oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar,  Ni Nyoman Sri Utari, dan dihadiri oleh Ibu Wakil Walikota Denpasar, Nyonya Ayu Kristi Arya Wibawa, beserta stakeholder terkait ini, akan berlangsung selama 5 hari, mulai 27 Maret hingga 31 Maret 2023 mendatang, di kampus ISI Denpasar.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

#disperindagdenpasar    #pemkotdenpasar  #teknikdraping



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x