Kompas TV regional berita daerah

Para Danpos Satgas Yonif RK 136/TS Menjadi Inspektur Upacara di tiap-tiap Pos Papua

Kompas.tv - 28 Maret 2023, 15:36 WIB
para-danpos-satgas-yonif-rk-136-ts-menjadi-inspektur-upacara-di-tiap-tiap-pos-papua
Dansatgas Yonif Raider Khusus 136/TS Letkol Inf Andi Ariyanto, dalam keterangannya menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan arahan dan motivasi kepada para siswa supaya lebih disiplin, lebih mencintai Tanah Air. (Sumber: istimewa)
Penulis : KompasTV Makassar

PAPUA, KOMPAS.TV - Jajaran para Danpos Satgas Satuan Organik Yonif Raider Khusus 136/TS melaksanakan upacara Bendera bersama dewan Guru dan siswa-siswi secara serentak di daerah binaan Pos masing-masing. Senin (27/03/2023) 

Dansatgas Yonif Raider Khusus 136/TS Letkol Inf Andi Ariyanto, dalam keterangannya menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan arahan dan motivasi kepada para siswa supaya lebih disiplin, lebih mencintai Tanah Air. Sehingga dapat mewujudkan cita-cita demi Bangsa dan Negara. 

Letda Inf Krisman salah satu Danpos Kotis  menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan Program Satgas Yonif Raider Khusus 136/TS dalam memberikan arahan tentang kedisiplinan, cinta tanah air dan memberikan contoh serta menginspirasi kepada para siswa-siswi untuk menjadi seorang prajurit dan memberikan gambaran bahwa TNI adalah pelindung rakyat serta pengayom masyarakat.  

Selain melaksanakan Upacara Bendera, para Danpos beserta anggota Pos Satgas Yonif Raider Khusus 136/TS. Memberikan pembekalan tentang wawasan kebangsaan kepada para murid-murid. 

Di tempat terpisah salah satu orang tua wali murid Natanel Saa mengucapkan terimakasih kepada Satgas Satuan Organik Yonif Raider Khusus 136/TS khususnya Pos Kotis yang sudah mendedikasikan serta berpartisipasi dalam mengajar serta melatih para siswa untuk mempelopori kegiatan upacara bendera di sekolah. 

Richard Saa yang merupakan kepala Distrik Aifat menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasi kepada Satgas Satuan Organik Yonif Raider Khusus 136/TS Pos Kotis Kumurkek karena dengan adanya upacara bendera yang sudah dilaksanakan dapat menanamkan sikap disiplin serta cinta tanah air kepada para siswa-siswi SD/SMP/SMA yang berada di Distrik Aifat Raya. Ujarnya.


#pengamanan
#perbatasanpapua
#yonifrider




Sumber : Kompas TV Makassar


BERITA LAINNYA



Close Ads x