Kompas TV regional bali nusa tenggara

Musrenbang RPKD Kabupaten Klungkung 2024

Kompas.tv - 30 Maret 2023, 16:44 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KLUNGKUNG, KOMPAS TV - Selama 2 hari, Rabu (29/3) dan Kamis (30/3)  di Gedung Praja Mandala Kabupaten Klungkung , digelar Musyawarah Rencana Pembangunan (musrenbang)  Rancangan Akhir Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Klungkung tahun 2024.

Rapat yang dipimpin Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta ini, membahas berbagai hal, utamanya masalah pembangunan infrastruktur,  kesehatan, sosial, hingga pembentukan sumber daya manusia yang selama ini dijalankan di Pemkab Klungkung dengan spirit Gema Santi. Kegiatan ini dalam rangka untuk pembahasan usulan program dan kegiatan tahun 2024 sebagai bahan penyusunan RKPD tahun 2024.

Bupati Suwirta mengingatkan agar perencanaan tidak hanya berbasis apa yang akan dikeluarkan, tetapi juga apa yang dihasilkan oleh pemerintah daerah. Seluruh organisasi perangkat daerah, didorong supaya bisa menjadi enterprenur birokrasi untuk meningkatkan pendapatan daerah. Kegiatan perencanaan diawali dengan melakukan pemetaan masalah di lapangan, dan selanjutnya dicarikan solusi, seperti yang dalam program bedah desa.

Untuk mengatasi kemiskinan bupati asal Pulau Ceningan ini, menuntut pejabat tidak  hanya dengan duduk di balik meja. Namun wajib turun memastikan apa yang sudah dilaksanakan dan yang belum dikerjakan untuk kesejahteraan masyarakat. 

 

 

 

 

 

 

#pemkabklungkung    #musrenbangRPKDklungkung   #musrenbang2024




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x