Kompas TV regional jawa barat

Getir! Curhatan PMI Korban Trafficking Minta Pulang

Kompas.tv - 5 April 2023, 15:32 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

KARAWANG, KOMPAS.TV - Video berdurasi 1 menit 59 detik berisi curhatan pekerja migran Indonesia bernama Dede Asiah, warga perumahan BMI, Desa Dawuan, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang, viral di media sosial. 

Sebelumnya, korban tidak mengetahui telah menjadi korban perdagangan manusia. Ia mengaku di iming-imingi oleh sebuah agensi asal Bandung, untuk kerja di Turki dengan gaji 600 dolar. 

Pada bulan september ia direncanakan berangkat ke Turki, namun ternyata di Turki hanya transit dan akhirnya diberangkatkan ke Suriah. Ia baru menyadari menjadi korban perdagangan manusia dari majikanya yang telah membelinya sebesar 12 ribu dolar.

Kantor hukum nusantara, bersama anggota DPR RI Rike Diyah Pitaloka berupa membantu kepulangan korban ke Indonesia. 

Pihak pengacara berupaya mencari dan mendatangi keluarga korban, untuk mengkonfirmasi persoalan yang dihadapi oleh korban. Melihat video yang beredar, sejumlah upaya yang dilakukan korban dan keluarga tidak mendapatkan hasil baik dari KBRI maupun kepolisian.

 

Untuk lebih tahu berita terupdate seputar Jawa Barat, bisa klik link di bawah .

IG:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube:https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter:https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook:https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

kompas, berita kompas, berita kompastv, kompas news, kompastv, kompas tv, kompastv live streaming, kompas tv live streaming, live streaming, indonesia, news, youtube news, berita terbaru hari ini, viral terbaru, breaking news, live news, berita terkini, top news

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x