Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Tumbuh Cepat, Wapres Puji MPP Kota Semarang

Kompas.tv - 6 April 2023, 15:59 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV – Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI), Ma’ruf Amin mengapresiasi Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Semarang, Jawa Tengah, yang dinilai termasuk yang perkembangannya paling cepat. Keberadaan MPP diharapkan bisa mempercepat integrasi penyelenggaraan pelayanan publik berkualitas bagi masyarakat.

Apresiasi Wapres, Ma'ruf Amin, disampaikan saat meninjau MPP Kota Semarang yang berada di lantai 2 Terminal Tipe-A Mangkang pada hari Selasa (4/4/2023). Wapres berharap, di tahun 2024 seluruh kabupaten dan kota telah memiliki MPP.

Mal Pelayanan Publik menjadi bentuk konkret hasil dari kolaborasi antarsektor. Keberadaan MPP diharapkan dapat mempercepat integrasi penyelenggaraan pelayanan publik yang berkualitas bagi masyarakat.

Menurut Wapres, Kota Semarang sendiri termasuk kota yang memiliki perkembangan MPP paling cepat.

“Saya melihat juga MPP yang punya mobil layanan, kita targetkan di 2024 itu, seluruh kabupaten-kota sudah punya MPP,” tutur Ma'ruf Amin.

Sementara itu, Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu atau yang akrab dipanggil Mbak Ita berjanji akan terus memaksimalkan MPP Kota Semarang. Harapannya, masyarakat juga semakin paham bahwa MPP ini dapat mempermudah proses-proses yang diperlukan masyarakat Kota Semarang.

“Dengan adanya MPP ini memudahkan masyarakat bisa satu pintu melakukan perizinan, pembayaran dan proses-proses lain sesuai dengan apa yang diinginkan masyarakat,” ujar Mbak Ita.

Saat ini, MPP Kota Semarang melayani 165 jenis layanan perizinan administrasi dan non-administrasi dari 39 instansi yang bergabung. Pemerintah Kota Semarang juga terus mengoptimalkan pemberian layanan kepada masyarakat serta sedang mengembangkan layanan digital agar bisa bertransformasi menjadi MPP digital.

#malpelayananpublik #marufamin #semarang



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x