Kompas TV regional jawa timur

Sinta Nuriyah Wahid Buka Puasa Bersama Masyarakat Lintas Agama

Kompas.tv - 7 April 2023, 19:25 WIB
Penulis : KompasTV Malang

BATU, KOMPAS.TV - Sinta Nuriyah Wahid, istri Presiden ke-4 Republik Indonesia KH Abdurrahman Wahid, menggelar buka puasa bersama masyarakat lintas agama di Kota Batu, Kamisn(06/04/2023). Dalam buka puasa bersama tersebut, Sinta Nuriyah Wahid menekankan pentingnya persatuan dan kesatuan.

Buka puasa bersama ini digelar di Aula Padepokan Dhammadipa Arama Kota Batu. Ratusan masyarakat berkumpul di aula ini untuk mengikuti buka bersama. Tidak hanya umat muslim, acara buka bersama ini juga diikuti oleh masyarakat lintas agama di Malang Raya.

Sembari menunggu azan magrib berkumandang, Sinta Nuriyah Wahid memberikan tausiyah kebangsaan yang menekankan pentingnya persatuan dan kesatuan di tengah kehidupan bermasyarakat saat ini. Menjunjung toleransi antar umat beragama juga menjadi hal yang penting untuk terus digelorakan saat ini.

"Dengan semua komponen yang ada di Indonesia, saya ingin memperkuat persatuan dan kesatuan anak bangsa," Katanya.

Sinta berharap, apa yang ia lakukan ini bisa menyatukan semua komponen masyarakat yang ada di Indonesia sehingga perbedaan suku, agama dan bermacam macam latar belakang bisa tetap hidup berdampingan dan damai di Indonesia.

#istrigusdur #sintawahid




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x