Kompas TV regional berita daerah

Warga Binaan Diajar Membuat Peci Dan Tas

Kompas.tv - 10 April 2023, 16:55 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Warga binaan rutan kelas satu makassar mengikuti pelatihan membuat kerajinan tangan seperti peci dan tas yang terbuat dari benang rajut. keterampilan ini diharapkan dapat menjadi bekal bagi warga binaan saat bebas nanti dan kembali ke tengah masyarakat.

Meski berada di balik jeruji besi namun warga binaan di rumah tahanan kelas satu makassar ini diajarkan untuk tetap berkreasi. di blok tahanan perempuan sejumlah warga binaan diajarkan membuat kerajinan tangan salah satunya merajuk benang.

Warga binaan ini begitu lihai dan terampil memainkan hakpen atau jarum rajut sambil melilitkan untaian benang rajut secara berulang hingga membentuk sebuah peci tas dan gantungan kunci.

Hasil kerajinan tangan yang dikerjakan oleh warga binaan pemasyrakatan ini pun tidak kalah dengan produk yang dijual di pasaran dan nantinya akan di pamerkan ke pengunjung rutan. bagi pengunjung yang berminat dapat membelinya.

Selain turut memberikan dampak ekonomi bagi warga binaan pemasyarakatan. keterampilan dan keahlian yang didapatkan oleh warga binaan melalui pembinaan kemandirian ini diharapkan dapat menjadi bekal bagi mereka untuk membuka usaha atau bekerja secara mandiri ketika selesai menjalani masa tahanan dan kembali ke tengah masyarakat.



#LAPASperempuan
#kerajinantangan
#UMKM



Sumber : Kompas TV Makassar


BERITA LAINNYA



Close Ads x