Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Pemudik Serbu Mobil Penukaran Uang di Rest Area Tol

Kompas.tv - 19 April 2023, 13:07 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

TEGAL, KOMPAS.TV - Ratusan pemudik menyerbu mobil penukaran uang yang disediakan pihak Bank Indonesia (BI) di Tol Pejagan, Tegal, Jawa Tengah.

Total ada 4 mobil penukaran uang keliling yang berada di sepanjang Rest Area Tol Pejagan-Pemalang dan Pemalang-Batang. Para pemudik langsung tertarik menukarkan uang untuk keperluan di kampung halaman.

Berbagai pecahan uang disediakan, mulai dari pecahan Rp 1.000, Rp 2.000, hingga Rp 20.000. Penukaran uang dibatasi maksimal Rp 3,8 juta per orang.

“Mumpung ada mobil penukaran uang keliling, makanya saya mampir. Di rest area sebelumnya nggak ada, baru di sini,” ucap Arbani, pemudik.

Jumlah uang yang disediakan per mobil penukaran uang mencapai Rp 380 juta. Untuk Rest Area KM 275, disediakan 4 mobil penukaran uang dengan total Rp 1,52 miliar per hari untuk 400 orang pemudik.

“Jumlahnya, total kita di 108 titik untuk melayani masyarakat (dengan mobil keliling), termasuk rest areanya. Tidak semua rest area, kami evaluasi dari pelaksanaan tahun lalu. Kita tahun ini di Rest Area 275A Tegal dan Rest Area 379A Gringsing,” kata Teguh Triyono, Deputi Kepala BI Perwakilan Tegal.

Warga sangat antusias menukarkan uang karena mobil penukaran uang belum ditemukan di rest area sebelum Tol Pejagan-Pemalang.

Pada tahun 2023 ini, BI Perwakilan Tegal menyiapkan uang sebesar Rp 5,05 triliun untuk memenuhi kebutuhan uang masyarakat menjelang Lebaran.

#lebaran #restarea #penukaranuang




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x