Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Libur Lebaran, Warga Menikmati Wisata Alam Pemandian Air Panas

Kompas.tv - 25 April 2023, 13:21 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

TEGAL, KOMPAS.TV - Ribuan pengunjung memadati Wisata Pemandian Air Panas Pancuran 13 Guci di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, pada Minggu (23/4/2023) sore. Antrean pengunjung membludak di loket pembayaran.

Kolam Pemandian Air Panas Pancuran 13 merupakan destinasi favorit wisatawan saat berlibur di kawasan Wisata Guci. Sejumlah wisatawan mengaku, sengaja dengan berendam air panas untuk menyegarkan tubuh dan pikiran meski terpaksa antre saat masuk ke lokasi wisata.

“Saya berkumpul bersama keluarga sambil menikmati di Wisata Alam Guci ini. Pikiran kita jadi bisa lebih fresh. Kalau di tahun-tahun kemarin saat pandemi itu, kita nggak bisa menikmati liburan seperti ini,” ucap Budiarto, wisatawan.

Jumlah pengunjung meningkat hingga 100 persen dibanding pada hari pertama Lebaran. Pengelola Taman Wisata Alam Pancuran 13 memperkirakan, puncak kepadatan pengunjung terjadi pada Senin (24/4/2023) hingga Selasa (25/4/2023) karena merupakan hari terakhir libur Lebaran.

“Hingga saat ini, sudah sekitar 800 sampai 1.000 pengunjung yang datang ke Wisata Pemandian Air Panas Pancuran 13 Guci dan ini still counting,” kata Ahmad Hidayatullah, Petugas BKSDA Pemalang.

Hanya dengan membayar tiket masuk Rp 20.000, wisatawan bisa sepuasnya berendam menikmati air panas alami Pancuran 13 yang bersumber dari mata air Gunung Slamet. Selain berendam di kolam air panas, sejumlah pengunjung yang tidak tertampung bahkan berendam di aliran Sungai Gung di bawah Air Terjun Pancuran 13.

#lebaran #wisataalam #wisataguci



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x