Kompas TV regional berita daerah

Walikota Solo Parkir Mobil Cegah Aksi Warga Membahayakan & Atur Lalu Lintas ke Masjid Raya

Kompas.tv - 1 Mei 2023, 19:36 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Mobil dinas Walikota Solo, Jawa Tengah ini diparkir di Jalan Ahmad Yani, tepatnya di sebelah barat proyek pelebaran viaduct Gilingan yang tengah dalam pengejaan. Bukan tanpa alasan, Walikota Gibran Rakabuming memarkirkan mobil dinasnya di sini. Sudah menjadi kebiasaannya untuk memarkirkan mobil dinas di lokasi yang bermasalah.

 

Kali ini, persoalan yang memicu Gibran adalah tindakan warga sekitar proyek yang dinilai membahayakan. Mereka nekat membuka akses penutup agar pengunjung yang hendak ke Masjid Raya Sheikh Zayed bisa melintas. Padahal, lokasi tersebut sudah ditutup dengan seng karena berbahaya untuk dilintasi warga. Kompensasinya, tentu warga mendapat penghasilan dari jasa parkir kendaraan yang mereka kelola.

 

Padahal, lokasi tersebut sudah ditutup dan pengunjung Masjid Raya Sheikh Zayed sudah diarahkan ke sejumlah kantong parkir yang dilengkapi shuttle bus. Gibran menilai tindakan sebagian warga ini bisa menimbulkan musibah karena banyak alat berat yang beroperasi.

 

Dampak dari parkir mobil dinas ini terlihat, karena akses dari barat dijaga ketat sejumlah polisi. Semua kendaraan, terutama roda empat, yang hendak ke Masjid Raya Sheikh Zayed langsung diputar balik dan diarahkan ke sejumlah kantong parkir. Lokasi kantong parkir tersebut antara lain Terminal Tirtonadi, Pamedan Mangkunegaran, Lapangan Parkir Tiong Ting, dan lainnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x