Kompas TV regional berita daerah

Atap Lantai 3 Sma 23 Roboh Saat Perayaan Hardiknas

Kompas.tv - 4 Mei 2023, 13:01 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Perayaan hari pendidikan nasional di Makassar diwarnai robohnya atap lantai 3 Sekolah Menegah Atas 23. para siswa pun kini belajar di lantai 2 sekolah, dimana gedung tersebut merupakan gedung tua. SMA Negeri 23 Makassar hingga saat ini belum memiliki gedung sendiri.

Kondisi atap sekolah SMA Negeri 23 makassar rusak termakan usia. Genteng gedung juga banyak yang bocor. Ruang kelas yang awalnya diperuntukkan untuk para siswa belajar, akhirnya tidak dapat digunakan. Para siswa pun akhirnya harus berbagi kelas bersama rekannya di lantai 2 yang luasnya hanya  4 kali 7 meter. Gedung yang ditempati inipun pinjaman dari LLDIKTI Provinsi Sulawesi Selatan dan merupakan gedung tua.

Jumlah siswa sekolah yang terletak di jalan Tamalanrea Makassar ini sebanyak 448 orang dan memiliki 13 kelas serta dibagi menjadi jurusan IPA dan IPS. SMA Negeri 23 belum memiliki gedung sendiri dan telah berpindah tempat sebanyak 2 kali. Kondisi sekolah pun membuat siswa khawatir saat melaksanakan proses belajar mengajar.

Tak hanya sarana gedung, kondisi ini juga diperparah dengan akan dibukanya tahun ajaran baru 2023 dengan gedung kelas yang tidak mencukupi. Diperingatan Hardiknas, para siswa berharap adanya perhatian dari pemerintah terkait kondisi gedung dan nasib siswa SMA Negeri 23 Makassar.

 

 

 

 

#smanegeri23makassar
#atassekolahroboh
#hardiknas2023



Sumber : Kompas TV Makassar


BERITA LAINNYA



Close Ads x