Kompas TV regional sumatra

Kata Jokowi soal Jalanan Lampung yang Rusak Parah: Kalau Tak Mampu Perbaiki, Diambil Alih PUPR Saja

Kompas.tv - 5 Mei 2023, 11:24 WIB
kata-jokowi-soal-jalanan-lampung-yang-rusak-parah-kalau-tak-mampu-perbaiki-diambil-alih-pupr-saja
Jalan lintas di Rumbia, Lampung yang rusak parah. Kini dalam perbaikan per Rabu (3/5/2023). (Sumber: Istimewa)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Gading Persada

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyatakan pemerintah pusat siap mengambil alih proyek perbaikan jalan yang rusak parah jika pemerintah daerah tidak mampu.

Hal ini disampaikan oleh Jokowi untuk menindaklanjuti kritik yang beredar di media sosial terkait kondisi infrastruktur jalan di Lampung.

"Yang kira-kira provinsi tidak memiliki kemampuan, kemudian kabupaten tidak memiliki kemampuan, ya akan diambil alih oleh Kementerian PU. Utamanya yang jalannya rusak parah," ujar Jokowi di pasar tradisional di Kecamatan Natar, Lampung Selatan, Jumat (5/5/2023), dipantau dari akun YouTube Sekretariat Presiden.

Baca Juga: Jokowi Tak Cuma Cek Jalan Rusak yang Viral, tapi Juga Lakukan Ini di Lampung

Presiden meminta agar jalan-jalan yang rusak di Lampung segera diperbaiki karena infrastruktur jalan disebut sebagai kunci untuk menekan biaya logistik. Sehingga harga sembako bisa lebih murah.


 

"Pasokannya melimpah atau pasokannya cukup pasti harga turun. Cabai produksinya melimpah, pasokannya melimpah harganya turun. Jangan sampai pasokannya kurang," jelas Jokowi.

Baca Juga: Duh, Jalan di Lampung yang Baru Diperbaiki Kembali Rusak Jelang Kedatangan Jokowi

"Oleh sebab itu pentingnya infrastruktur jalan dalam rangka menurunkan biaya logistik sangat berpengaruh pada harga-harga yang ada," jelas mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Jokowi tampak mengunjungi Lampung bersama sejumlah menteri seperti Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Menteri BUMN Erick Thohir.



Sumber : Kompas TV, Antara



BERITA LAINNYA



Close Ads x