Kompas TV regional jabodetabek

Autopsi Jenazah Wanita tanpa Busana yang Membusuk di Depok Dilakukan Hari Ini

Kompas.tv - 12 Mei 2023, 16:35 WIB
autopsi-jenazah-wanita-tanpa-busana-yang-membusuk-di-depok-dilakukan-hari-ini
Ilustrasi. Autopsi jenazah wanita yang ditemukan membusuk tanpa busana di area kebun warga di RT 02/13, Kelurahan Tapos, Kota Depok, Jawa Barat, pada Kamis (11/5/2023), rencananya dilakukan hari ini. (Sumber: Pixabay)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

DEPOK, KOMPAS.TV – Proses autopsi jenazah wanita yang ditemukan membusuk tanpa busana di area kebun warga di RT 02/13, Kelurahan Tapos, Kota Depok, Jawa Barat, pada Kamis (11/5/2023), rencananya dilakukan hari ini, Jumat (12/5/2023).

Hal itu disampaikan oleh Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Cimanggis Kompol Arief Budiharso, Jumat.

"Kasus penemuan mayat semalam, jadi hari ini rencananya akan dilakukan otopsi," kata Arief, dikutip Tribunjakarta.com.

"Kemarin malam sudah kami bawa mayatnya ke RS Polri Kramat Jati, rencananya siang ini akan dilakukan otopsi," sambungnya.

Baca Juga: Geger! Penemuan Jenazah Wanita Tanpa Busana dan Tangan Terikat di Perkebunan Kawasan Tapos

Jenazah wanita dalam kondisi tanpa busana dan sudah membusuk tersebut ditemukan Kamis sore, di bawah pohon pisang.

Ada dugaan korban sudah meninggal sejak lima hingga tujuh hari sebelumnya. Hal itu berdasarkan kondisi jasad yang sudah mulai membengkak dan membusuk.

"Kemungkinan, mayat tersebut dibuang sekitar lima hari sampai seminggu di situ, dalam posisi tanpa busana," ucap Kasat Reskrim Polres Metro Depok AKBP Yogen Heroes Baruno, dikutip Tribunjakarta.com.

Kuat dugaan bahwa korban merupakan korban pembunuhan. Meski demikian, kata Yogen, pihaknya masih mendalami apakah korban tewas dibunuh di lokasi kejadian, atau di tempat lain.

"Masih kita dalami ya, kemungkinan pembunuhan (korban tewas akibat dibunuh),” kata dia.

Di sekitar lokasi penemuan mayat tersebut, polisi juga menemukan sejumlah bungkus rokok dengan merek berbeda yang berserakan.

“Barang bukti yang kami amankan sementara ada beberapa bungkus rokok di sekitar TKP (tempat kejadian perkara),” kata Yogen, Jumat (12/5/2023).

Polisi akan memaksimalkan pencarian barang bukti lainnya hari ini di sekitar lokasi temuan jasad wanita tanpa busana ini.

“Kemungkinan pembuangannya di sini, kita belum tahu eksekusinya (pembunuhannya) di mana karena memang tanpa busana (kondisi korban),” ucap Yogen.

Baca Juga: Cor Mayat Korban, Kejiwaan Husen Pelaku Pembunuhan Bos Depot Air Diperiksa

“Untuk yang pakaian atau alat yang diduga membungkus korban ini masih kita cari lagi ya. Pagi ini akan kita pastikan lagi, kita maksimalkan di sekitar TKP,” bebernya lagi.


 



Sumber : Tribunjakarta.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x