Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Semarang, Kota Pertama Pelopor Penerapan Buku Pendidikan Pancasila

Kompas.tv - 24 Mei 2023, 16:08 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Kota Semarang mendapat kepercayaan dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) sebagai daerah pelopor pencanangan penerapan buku pendidikan pancasila.

Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu atau yang akrab disapa Mbak Ita menyambut baik kepercayaan dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) yang diberikan kepadanya, sebab dinilai membanggakan. Namun, disisi lain ini menjadi tanggungjawab yang luar biasa, karena saat ini banyak pihak yang terus berusaha menggerus ideologi pancasila.

Meski begitu, Mbak Ita optimistis melaksanakan tanggungjawab ini, sebab Kota Semarang sendiri juga sudah menerapkan program serupa yakni proyek penguatan profil pelajar pancasila (P5), sehingga tinggal mengkolaborasikan keduanya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, mengatakan, pihaknya bersama BPIP bekerjasama melakukan edukasi kepada masyarakat sejak dini melalui pelajar untuk membumikan pancasila. Pihaknya mengaku akan mensuport penuh pencanangan penerapan buku pendidikan pancasila ini.

Diharapkan orang tua hingga tokoh-tokoh bisa memberikan contoh yang baik kepada anak-anak. Termasuk menggunakan dunia digital yang kini lekat dengan anak-anak, bisa digunakan sebagai sarana pembumian pancasila ini.

#semarang #bpip #walikotasemarang

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x