Kompas TV regional berita daerah

Pemohon Pembuat Kartu Pencari Kerja Meningkat Tajam

Kompas.tv - 30 Mei 2023, 14:35 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

GARUT, KOMPAS.TV - Seiring banyaknya lulusan baru tamatan sma sederajat maupun lulusan perguruan tinggi, para pencari kerja yang mengajukan permohonan pembuatan kartu kuning atau kartu tanda pencari kerja di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi atau Disnakertrans Kabupaten Garut meningkat siginifikan dari bulan-bulan sebelumnya.

Saat ini Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Garut mencatat sejak awal bulan Mei 2023 pemohon untuk membuat kartu kuning setiap harinya mencapai 500 orang. Mereka membutuhkan kartu kartu kuning untuk pembuatan persyaratan mencari peluang kerja baik di dalam negeri maupun untuk kerja luar negeri .

Untuk mempercepat pelayanan, Disnakertrans pun menyediakan sebanyak lima loket pelayanan pembuatan kartu kuning ditambah satu orang petugas konseling lowongan kerja.

Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja dan Transmigrasi Disnakertrans mengatakan animo masyarakat untuk mencari kerja saat ini sangat tinggi. Meskipun begitu, banyaknya para pencari kerja sepadan dengan lowongan kerja yang tersedia baik  di dalam kota, luar kota bahkan di luar negeri. Dibeberapa Wilayah Garut sendiri saat ini sudah menjadi kawasan industri, sehingga minat masyarakat untuk bekerja sangat tinggi . 

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x