Kompas TV regional berita daerah

TNI Angkatan Laut Gelar Latihan Bersama 36 Negara

Kompas.tv - 6 Juni 2023, 16:19 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - TNI Angkatan Laut menggelar latihan bersama dengan 36 Negara di Makassar Sulawesi Selatan. Latihan yang dibuka oleh panglima TNI laksamana Yudho Margono ini dikhususkan latihan non perang dengan mengedapankan kerjasama maritim.

Multilateral Naval Excercise Komodo atau MNEK 2023 resmi di buka, pada 5 juni 2023. Latihan gabungan dengan melibatkan 36 Negara ini dilaksanakan di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Kegiatan ini dibuka oleh Panglima TNI, laksamana TNI Yuhdo Margono. Sejumlah atraksi pun dipertunjukkan termasuk terjun payung dan juga sukoi.

Negara yang ikut ambil bagian dalam kegiatan ini termasuk Amerika Serikat, Chili, tiongkok, Oman, hingga Rusia. Para peserta nantinya akan terlibat dalam berbagai kegiatan diantaranya Bilateral Meeting hingga Internasioal Maritim Security Simposium.

Penyelanggaraan kegiatan Multilateral Naval Excercise Komodo 2023 di Kota Makassar disambut hangat Wali Kota Makassar. Harapannya kegiatan ini bisa bermanfaat bagi Makassar dan Indonesia.   

Multilateral Naval Excercise Komodo atau MNEK 2023 ini merupakan latihan non perang dengan mengedepankan kerjasama Maritim di kawasan regional, penanggulanagan bencana, serta operasi kemanusiaan guna mempererat kerjasama antara TNI AL dengan negara negara sahabat.

 

 

#tniangkatanlaut
#latihanbersama36negara
#panglimatni



Sumber : Kompas TV Makassar


BERITA LAINNYA



Close Ads x