Kompas TV regional berita daerah

Jemaah Calon Haji Pasang Benda Unik Di Koper

Kompas.tv - 6 Juni 2023, 16:17 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.TV - Sejumlah Jemaah Calon Haji asal Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Memberikan sejumlah benda unik dikoper mereka sebagai penanda. Mulai dari syal hingga boneka dipasang dikoper Jemaah Calon Haji.

 

Jemaah calon haji asal Polewali Mandar, Sulawesi Barat memasang sejumlah benda unik dikoper mereka. Ada yang memasang boneka, bola plastik, syal, pita hingga foto dan beragam benda unik lainnya. Hal ini mereka lakukan untuk memberikan tanda agar koper mereka mudah dikenali, lantaran bentuk dan warna koper seluruh jemaah calon haji sama sehingga sulit untuk dibedakan.

 

Selain itu dengan adanya penanda khusus disetiap koper, nantinya akan memudahkan petugas saat membagikan koper, hingga meminimalisasi tertukarnya kopor dengan jemaah haji lainnya saat tiba ditanah suci nantinya. pemberian aksesoris unik ini sudah dilakukan jemaah haji asal Polewali Mandar setiap tahunnya.

Sementara itu, menurut petugas haji di Polewali Mandar, tidak ada larangan pemberian tanda dikoper dengan menggunakan benda unik. Namun jemaah calon haji tidak boleh melepas foto, kartu nama dan juga barcode yang telah dipasang oleh petugas haji.

Kemenag Polewali Mandari memastikan tahun ini sebanyak 502 orang calon jemaah haji Polewali Mandar berangkat haji dan 15 calon jemaah haji Polewali Mandar gagal berangkat, lantaran belum melunasi biaya haji. 

 

 

#calonjemaahhaji
#pemberianaksesoris
#calonhajipasangbendaunikdikopornya



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x