Kompas TV regional jawa barat

Menjelang PON 2024, Koni Jabar Gandeng BPKP Cegah Korupsi

Kompas.tv - 12 Juni 2023, 15:11 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG, KOMPAS.TV - Menjelang penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional tahun 2024 mendatang. Komite Olahraga Nasional Provinsi Jawa Barat menggandeng Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan atau BPKP perwakilan Provinsi Jawa Barat untuk pengawasan dana hibah dari provinsi, yang akan disalurkan ke semua cabang olahraga.

Permintaan pendampingan ini dilakukan guna meminimalisasir adanya penyalahgunaan anggaran. Semua pengurus KONI provinsi maupun kota akan diberikan pemahaman bagaimana mengelola anggaran dan pertanggungjawabannya. 

Ketua umum KONI Jabar, Muhammad Budiana mengatakan, kerja sama antara KONI Jabar dengan BPKP ini mempunyai banyak nilai plus, dan salah satunya adalah BPKP sebagai Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan bisa mendampingi KONI Jabar dalam pembangunan SDM keolahragaan. 

Nantinya, proses bimbingan dari BPKP Provinsi Jawa Barat kepada KONI Jabar akan dilakukan sesuai kebutuhan. Seperti diketahui, prestasi Jawa Barat di PON sangat mentereng, Jawa Barat berturut-turut menjuarai PON. Diharapkan dengan pendampingan ini, tidak menyurutkan prestasi yang sudah ada.

 

Untuk lebih tahu berita terupdate seputar Jawa Barat, bisa klink link di bawah:
IG : https://www.instagram.com/kompastvjabar/
Youtube : https://www.youtube.com/@KompasTVJawaBarat
Twitter : https://twitter.com/kompastv_jabar
Facebook : https://www.facebook.com/KompasTVJawaBarat

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x