Kompas TV regional sulawesi

Saat Bupati Toraja Yohanis Bassang Polisikan Warganya karena Merasa Dipermalukan di Depan Anak Buah

Kompas.tv - 14 Juni 2023, 13:11 WIB
saat-bupati-toraja-yohanis-bassang-polisikan-warganya-karena-merasa-dipermalukan-di-depan-anak-buah
Kolase foto Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang (Ombas) melaporkan anggota Forum Peduli Toraja, Stev Raru ke polisi, Selasa (13/6/2023). Keduanya sempat terlibat cekcok hingga nyaris baku hantam. (Sumber: TribunToraja)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Gading Persada

TORAJA, KOMPAS.TV - Bupati Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Yohanis Bassang, melaporkan seorang warga bernama Steve Raru (55) ke Polres Toraja Utara atas dugaan pengancaman dan dipermalukan di depan umum.

Saat melapor di ruang Satreskrim Polres Toraja Utara pada Selasa (13/6/2023), Yohannis Bassang tak sendiri. Ia didampingi ajudan dan sejumlah aparatur sipil negara (ASN) setempat.

Usai melaporkan warganya, Bupati Toraja Utara itu kemudian dimintai klarifikasi yang berlangsung secara tertutup selama kurang lebih 4 jam.

Baca Juga: Heboh! Anggota DPR RI Fraksi NasDem Sugeng Suparwoto Dilaporkan soal Dugaan Pelecehan Verbal

Yohanis Bassang menjelaskan, dirinya melaporkan Steve Raru ke polisi karena telah membuat dirinya merasa tidak nyaman.

“Saya hadir di Polres melaporkan peristiwa pengancaman yang dilakukan seseorang terhadap saya atas nama Steve Raru di halaman kantor bupati di Marante dengan cara mempermalukan saya di depan pegawai dan saya merasa sangat tidak nyaman,” kata Yohanis, Rabu (14/6/2023).

Menurut Yohanis, dirinya merasa dalam kondisi diancam oleh Steve, sehingga merasa perlu melaporkan peristiwa tersebut ke kepolisian.

“Tentu saya berharap bahwa proses hukum yang akan berbicara,” ucap Yohanis.

Yohanis menjelaskan bahwa model pengancaman yang dilakukan warganya yakni mengeluarkan tangan dan mengacungkan jempol hingga ia kaget.

“Saya kaget dan bilang kenapa? Lalu Steve keluar dari mobilnya, kemudian jalan menghampiri saya dan mengatakan awas kamu,” ujar Yohanis. 

“Lalu (Steve) berteriak-teriak berulang-ulang lalu mengancam saya dengan mengatakan eee Bassang saya tunggu di luar, kau tentukan di mana kita ketemu.”




Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x