Kompas TV regional jawa timur

Melihat Keindahan Sang Surya di Gunung Bromo Semeru

Kompas.tv - 21 Juni 2023, 19:42 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Wisata puncak b-29 di Kabupaten Lumajang Jawa Timur menyajikan panorama negeri di atas awan. Di pagi hari, pengunjung dapat melihat sang surya terbit dengan panorama pegunungan bromo dan semeru yang diselimuti awan putih.

Bentangan alam eksotik ini bisa dilihat dari puncak B-29 di Desa Argosari Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang. Bukit puncak b-29 menjadi spot terbaik melihat pergantian gelap menuju terang, karena berada di ketinggian 2.900 di atas permukaan laut. Banyak pengunjung berangkat pukul tiga dini hari agar bisa mendapatkan momen langka saat sang surya terbit.

Pengunjung dimanjakan dengan panorama indah awan putih yang mengelilingi kaldera gunung bromo. Tak heran, jika orang menyebut tempat ini sebagai negeri di atas awan. Di saat bersamaan, pengunjung juga bisa melihat keindahan gunung semeru. Momen ini pas digunakan untuk berswafoto.

Baca Juga: Pelaku Wisata Kibarkan Bendera Merah Putih Raksasa di Gunung Bromo

Bagi pengunjung yang ingin bermalam di tempat ini bisa memanfaatkan fasilitas camping ground.

Bagi yang ingin mengisi liburan bersama keluarga atau orang terdekat bisa berlibur di tempat ini. Lokasinya dapat ditempuh satu jam dari Kota Lumajang.

 

#B29 #wisata #bromo #semeru




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x