Kompas TV regional berita daerah

Boen Hian Tong Bagikan Makanan Gratis di Klenteng Rasa Dharma Semarang

Kompas.tv - 22 Juni 2023, 09:45 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Setiap hari Selasa, perkumpulan sosial Boen Hian Tong membagikan makanan gratis kepada warga kurang mampu di Klenteng Rasa Dharma yang terdapat di Jalan Gang Pinggir, Kampung Pecinan Kota Semarang. Sejak sekitar pukul sepuluh pagi, panitia sudah bersiap-siap menata nasi dan lauk yang akan dibagikan kepada warga tersebut.

 

Salah satu panitia bernama Hok Tjhuen mengatakan bahwa kegiatan ini sudah dilakukan sekitar tujuh tahun terakhir dan semua warga diperbolehkan jika ingin menikmati makanan gratis ini. Biasanya pihaknya menyediakan seratus porsi makanan gratis ini dengan menu yang selalu berbeda.

 

Tujuan kegiatan yang mereka namakan Kantin Kebajikan ini untuk membantu warga kurang mampu di sekitar mereka sehingga bisa meringankan beban hidup warga kurang mampu. Ide awal ini dari kaum muda Konghucu yang merayakan ulang tahun dengan mentraktir teman atau saudara, kemudian dialihkan ke kegiatan yang lebih positif yaitu mentraktir warga kurang mampu dan dinamakan Kantin Kebajikan.

 

Salah seorang warga bernama Gunawan Santoso mengaku senang dengan adanya Kantin Kebajikan ini. Bahkan dia berharap bisa digelar dua kali dalam seminggu karena dirasa sangat membantu warga kurang mampu. Membantu sesama bisa dilakukan oleh siapa saja, kapan saja dan dimana saja, tanpa memandang ras, suku dan agama tertentu.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x