Kompas TV regional kalimantan

PTPN XIII Gelar Sharing Session Penguatan Manajemen Risiko dan Pengawasan Internal

Kompas.tv - 23 Juni 2023, 13:25 WIB
ptpn-xiii-gelar-sharing-session-penguatan-manajemen-risiko-dan-pengawasan-internal
PTPN XIII Gelar Sharing Session Penguatan Manajemen Risiko dan Pengawasan Internal (Sumber: PTPN XIII)
Penulis : KompasTV Pontianak

KOMPAS.TV - PT Perkebunan Nusantara XIII (PTPN XIII) dengan sukses menyelenggarakan sharing session bertajuk "Penguatan Manajemen Risiko dan Pengawasan Internal" yang berlangsung di Aula Utama PTPN XIII. Narasumber pada acara ini yaitu Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Kalimantan Barat, Dr. Ayi Riyanto, Ak. M.Si. (20/06/2023).

Baca Juga: Palm Co akan Perkuat Kemampuan Pemerintah Kelola Ketahanan Pangan

Sharing session ini merupakan langkah strategis PTPN XIII dalam upaya meningkatkan pemahaman dan penerapan prinsip-prinsip manajemen risiko yang efektif serta pentingnya pengawasan internal dalam pengendalian risiko di lingkungan perusahaan. Acara tersebut dibuka dan dihadiri oleh Direktur PTPN XIII Rizal H. Damanik, SEVP Operation II Yudi Kristanto, SEVP Business Support PTPN XIII, Seluruh Kepala Bagian PTPN XIII, Group Manager PTPN XIII, Manager PTPN XIII beserta jajaran lainnya dan seluruh karyawan pimpinan.

PTPN XIII Gelar Sharing Session Penguatan Manajemen Risiko dan Pengawasan Internal (Sumber: PTPN XIII)

Selama sharing session berlangsung, Kepala Perwakilan BPKP Kalimantan Barat Dr. Ayi Riyanto, Ak. M.Si. memberikan wawasan mendalam mengenai praktik terbaik dalam manajemen risiko dan pengawasan internal. Dr. Ayi Riyanto, Ak. M.Si. membagikan pengetahuan dan pengalaman praktis dalam penerapan manajemen risiko yang efektif, identifikasi risiko, serta pentingnya pengawasan internal yang solid dalam mencegah risiko dan memastikan tata kelola yang baik.

Baca Juga: SAMADE: PalmCo Akan Untungkan Masyarakat dan Industri Sawit Nasional

Peserta sharing session juga mendapatkan kesempatan untuk berdiskusi, bertukar ide, dan bertanya langsung kepada Kepala Perwakilan BPKP Kalimantan Barat mengenai berbagai aspek terkait manajemen risiko dan pengawasan internal. Diskusi interaktif tersebut memberikan wawasan tambahan dan pemahaman yang lebih mendalam bagi peserta.

Direktur PTPN XIII Rizal H. Damanik dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya sharing session ini. Ia mengakui pentingnya penguatan manajemen risiko dan pengawasan internal dalam meningkatkan efisiensi, transparansi, dan akuntabilitas di seluruh unit kerja perusahaan.

PTPN XIII Gelar Sharing Session Penguatan Manajemen Risiko dan Pengawasan Internal (Sumber: PTPN XIII)

Sementara Kepala Perwakilan BPKP Kalimantan Barat Dr. Ayi Riyanto, Ak. M.Si. Sharing  session ini menjadi momentum penting bagi PTPN XIII untuk mengidentifikasi dan menerapkan praktik terbaik dalam manajemen risiko dan pengawasan internal di setiap aspek operasional dan supporting system nya, serta sebagai komitmen perusahaan untuk terus meningkatkan tata kelola dan pengendalian risiko guna memastikan keselamatan, keberlanjutan, dan kesejahteraan bagi seluruh stakeholder.

Baca Juga: Sub Holding PalmCo dan SupportingCo Akselerasi Dekarbonisasi Industri Sawit Dunia

Direktur PTPN XIII Rizal H. Damanik mengucapkan terima kasih kepada BPKP Kalimantan Barat atas sumbangsihnya dalam sharing session ini serta kepada seluruh peserta yang telah aktif berpartisipasi. Perusahaan berharap bahwa pengetahuan dan wawasan yang diperoleh dari acara ini



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x