Kompas TV regional jawa barat

Penjual Hewan Kurban di Tasikmalaya Lewat Media Sosial

Kompas.tv - 28 Juni 2023, 15:42 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

TASIKMALAYA, KOMPAS.TV - Para pedagang domba yang bermunculan di Kota Tasikmalaya, memiliki banyak cara memikat para pelanggan. Seperti yang dilakukan gudang domba Tasikmalaya yang beralamat di Kelurahan Kersamanah, Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya. 

Di lokasi ini, pembeli yang datang mencari domba kurban diberikan buku menu untuk memilih jenis domba yang akan dipesan, sesuai keinginan selera pembeli. Tak hanya itu, domba yang sudah dibeli telah mendapat garansi ternak sehat. 

Untuk memastikan domba yang dijual sehat, perawatan utama selalu dilakukan baik tempat tinggalnya harus bersih, dan dirawat dengan baik. Domba kurban yang dijual harganya beragam, mulai dari yang termurah Rp2 juta per ekor, sampai yang paling mahal puluhan juta per ekor. 

Gudang domba Tasikmalaya ini berdiri sejak tahun 2020, yang membudidayakan persilangan domba Garut dengan domba merino asal Australia, dan dorper asal Afrika. 

Dalam mengembangkan usahanya, gudang domba Tasikmalaya menjalakan promosinya lewat media sosial seperti instagram, facebook dan media sosial lainnya. Tak heran gudang domba Tasikmalaya yang didirikan 3 tahun lalu pejualannya terus meningkat.  

Selain melayani untuk kurban, gudang domba farm Tasikmalaya ini juga memenuhi permintaan pasar di Jawa Barat dan Jawa Tengah, setiap bulannya mencapai 1.550 ekor. 

Para pembeli yang datang ke lokasi merasa puas karena banyak pilihan domba, selain itu kualitas domba yang dijual sangat beragam sesuai dengan harga yang diinginkan. 

Metode cara perawatan yang dilakukan oleh pemilik gudang domba berbeda dengan teknik peternak lainnya, begitupun teknik memasarkannya juga sudah serba  digital penjualan dilakukan lewat media sosial.

 

Untuk lebih tahu berita terupdate seputar Jawa Barat, bisa klink link di bawah:
IG : https://www.instagram.com/kompastvjabar/
Youtube : https://www.youtube.com/@KompasTVJawaBarat
Twitter : https://twitter.com/kompastv_jabar
Facebook : https://www.facebook.com/KompasTVJawaBarat
TikTok: https://www.tiktok.com/@kompastvjabar

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x