Kompas TV regional berita daerah
advertorial

Zero Down Time Untuk Event AFF U-19 Women s Championship 2023

Kompas.tv - 8 Juli 2023, 00:53 WIB
zero-down-time-untuk-event-aff-u-19-women-s-championship-2023
Selama event AFF U-19 Women’s Championship 2023, Stadion Gelora Sriwijaya telah disuplai daya sebesar 865 KVA dan untuk Athletic Venue dengan daya 240 KVA. (Sumber: Humas PT PLN (Persero) UP3 Palembang )
Penulis : KompasTV Palembang

PALEMBANG, KOMPAS.TV - Indonesia didapuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan event AFF U-19 Women's Championship 2023 yang digelar di Gelora Sriwijaya Jakabaring pada tanggal 5-17 Juli 2023. Untuk menyukseskan turnamen sepak bola yang diikuti negara-negara ASEAN tersebut PLN memastikan keandalan suplai listriknya.

Widodo, Manager PT PLN (Persero) UP3 Palembang menyampaikan PLN telah menyiapkan beberapa langkah untuk mengamankan listrik di dua venue tempat turnamen bola tersebut, yaitu Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring dan Athletic Venue.

PLN akan menggunakan skema zero down time atau listrik tanpa kedip di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, yang didukung dua penyulang, diambil dari dua gardu induk berbeda yaitu Gardu Induk Jakabaring dan Gardu Induk Bungaran sehingga otomatis kalau ada gangguan langsung beralih ke penyulang selanjutnya. Ini jadi empat lapis. Ada UPS, penyulang, genset, dan personel siaga 24 jam

"Sementara itu dari segi pasokan juga dalam keadaan aman. Saat ini Stadion Gelora Sriwijaya telah di suplai daya sebesar 865 KVA dan untuk Athletic Venue dengan daya 240 KVA.

Ia menambahkan, sebelumnya pihaknya juga telah melakukan pemeliharaan jaringan listrik yang menyuplai venue pertandingan untuk meningkatkan keandalan.

"Dengan persiapan yang matang baik sebelum penyelenggaraan maupun saat penyelenggaraan AFF U-19 Mowen’s Championship ini, diharapkan acara tersebut berjalan dengan lancar. Dan mari sama-sama kita dukung Garuda Pertiwi yang sedang berjuang di Piala AFF U-19 Women’s Championship untuk dapat mengharumkan nama Indonesia lewat sepak bola," tutup Widodo.



Sumber : Kompas TV Palembang



BERITA LAINNYA



Close Ads x