Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Update Mutilasi di Sleman: Operasi Pencarian Potongan Tubuh Dihentikan, Tim SAR Temukan Organ Dalam

Kompas.tv - 13 Juli 2023, 13:48 WIB
update-mutilasi-di-sleman-operasi-pencarian-potongan-tubuh-dihentikan-tim-sar-temukan-organ-dalam
Plastik diduga berisi potongan tubuh korban mutilasi yang ditemukan dalam lanjutan proses pencarian di Dusun Kelor, Desa Bangunkerto, Kapanewon Turi, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Kamis (13/7/2023). Hingga siang ini Tim SAR menghentikan sementara proses pencarian tubuh mayat diduga korban mutilasi. (Sumber: KompasTV/Michael Aryawan)
Penulis : Redaksi Kompas TV | Editor : Gading Persada

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Operasi pencarian sisa potongan tubuh manusia dugaan korban pembunuhan disertai mutilasi, di Dusun Kelor, Desa Bangunkerto, Kapanewon Turi, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), dihentikan pada Kamis siang (13/7/2023). 

Pencarian dihentikan, setelah tim SAR melakukan pencarian di sejumlah lokasi, di sekitar aliran Sungai Bedog.

Selain temuan empat potong tubuh manusia yang lebih dulu ditemukan pada Rabu malam kemarin (12/7), hari ini tim SAR juga menemukan organ dalam berupa gumpalan usus dalam proses pencarian sejak pagi tadi. 

Baca Juga: Soal Temuan Mayat Korban Mutilasi di Sleman, Kepala Dukuh Pastikan Tak Ada Warga yang Hilang

Organ dalam ini ditemukan sekitar satu kilometer dari lokasi penemuan awal, mengapung di aliran sungau Bedog.

Namun Kapolsek Turi, AKP Arif Subagdo menegaskan, pihak kepolisian belum bisa memastikan apakah organ dalam yang ditemukan adalah bagian dari tubuh korban atau bukan.

"Belum dipastikan apakah organ dalam yang ditemukan itu bagian dari tubuh korban atau bukan. Nanti biar diteliti oleh piha RS Bhayangkara Polda DIY dulu," ujar AKP Arif.

Baca Juga: Polisi Belum Pastikan Identitas Korban Mutilasi di Sleman: Ditemukan Pakaian Dalam Wanita

Sebelumnya diberitakan Kompas.tv, hingga saat ini, polisi belum bisa memastikan identitas dan jenis kelamin mayat korban mutilasi tersebut.

Namun Kapolresta Sleman, Kombes Pol Yuswanto Ardi, menyebut ditemukan pakaian dalam wanita terbungkis kantong plastik di sekitar lokasi penemuan potongan tubuh.


"Identitas korban dan jenis kelamin belum bisa dipastikan, namun ditemukan pakain dalam wanita di dalam kantong plastik di sekitar lokasi penemuan potongan tubuh," ujar Kombes Yuswanto, Kamis (13/7).

Baca Juga: Update Temuan Mayat Korban Mutilasi di Sleman, Tim SAR Sisir Sungai Cari Potongan Tubuh Lain

Ia juga menyebut, potongan tubuh yang ditemukan lebih dari lima bagian, di antaranya kaki dan tangan.

Hingga kini, polisi juga masih melakukan penyelidikan atas temuan mayat korban mutilasi tersebut, dan belum menetapkan tersangka.

(Penulis: Michael Aryawan)



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x