Kompas TV regional jabodetabek

Polisi Bekuk Komplotan Copet di PRJ, Menginap di Hotel setiap Hari, Beraksi layaknya Keluarga

Kompas.tv - 19 Juli 2023, 17:59 WIB
polisi-bekuk-komplotan-copet-di-prj-menginap-di-hotel-setiap-hari-beraksi-layaknya-keluarga
Ilustrasi penangkapan. (Sumber: Pixabay)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV – Polisi membekuk komplotan pencopet yang terdiri dari enam orang, dan beraksi selama acara Jakarta Fair (JakFair) Kemayoran 2023 atau Pekan Raya Jakarta (PRJ).

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin menyebut, setidaknya polisi menemukan 13 unit ponsel hasil curian.

"Sebanyak 13 unit ponsel itu sisa hasil curian. Menurut pengakuan mereka mengirim ke seseorang dan ini yang terus kami kembangkan," ucap Komarudin, Selasa (18/7/2023).

Namun, jumlah keseluruhan ponsel yang telah dicuri oleh jaringan itu belum diketahui. Komarudin menegaskan, polisi akan terus mendalami dan mengembangkan setiap temuan.

Mereka digerebek di sebuah hotel di Jalan Gunung Sahari, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (12/7/2023).

Komplotan tersebut terdiri dari lima perempuan berinisial KR (23), FE (25), JP (39), AB (18), dan SS (47), serta seorang laki-laki berinisial FB (31).

Komplotan pencopet itu  berpura-pura menjadi pengunjung di Jakarta Fair (JakFair) Kemayoran 2023 atau Pekan Raya Jakarta (PRJ), dan setiap hari menginap di hotel.

Baca Juga: Viral Aksi Copet di PRJ, Pengelola Pastikan Pelaku Sudah Ditangkap Polisi

Berdasarkan pengakuan mereka, lanjut Komaruddin, komplotan ini telah menginap di sana sejak 6 Juli 2023 dan hampir setiap hari datang ke PRJ.




Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x