Kompas TV regional kalimantan

Tanggapi Kebakaran Kantor Bawaslu, Anggota DPRD Kota Palangkaraya Minta Polisi Usut Tuntas

Kompas.tv - 20 Juli 2023, 17:12 WIB
tanggapi-kebakaran-kantor-bawaslu-anggota-dprd-kota-palangkaraya-minta-polisi-usut-tuntas
Kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Palangkaraya terbakar pada kamis (20/7/2023). (Sumber: Tribun Kalteng/Lidiawati)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Deni Muliya

PALANGKARAYA, KOMPAS.TV  –  Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangkaraya Kemal Nasery menanggapi kebakaran yang terjadi di Sekretariat Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Palangkaraya.

Kebakaran itu terjadi pada Kamis (20/7/2023) pagi, dan menghanguskan sejumlah dokumen serta perlengkapan sekretariat.

Khemal Nasery mengaku kaget dan menyayangkan terjadinya kebakaran tersebut, terlebih saat ini mendekati pesta demokrasi.

"Saya kaget dan menyayangkan terkait terjadinya kebakaran di kantor Bawaslu Kota Palangkaraya itu," katanya, dikutip Tribunkalteng.com.

Baca Juga: Kebakaran di Samarinda Rusak 9 Bangunan & Rumah Kontrakan 20 Pintu!

Menurutnya, Bawaslu sebagai salah satu bagian penyelenggara maupun pengawas pemilu seharusnya bisa memberikan pengamanan yang baik, terlebih di wilayah kantornya sendiri.

"Kebakaran tersebut menandakan ketidaksiapan penyelenggara pemilu dalam hal pengamanan di Bawaslu dalam menghadapi pemilu," katanya.

Ia pun meminta kepada penegak hukum untuk mengusut tuntas peristiwa kebakaran yang terjadi di Kantor Bawaslu Palangkaraya tersebut.

"Maka dalam hal ini kami memohon kepada penegak hukum untuk mengusut tuntas supaya itu tidak ada kesan bahwa kebakaran tersebut terjadi karena kesengajaan," tuturnya.



Sumber : Tribunkalteng.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x