Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Plafon Kelas Nyaris Roboh Bahayakan Siswa

Kompas.tv - 21 Juli 2023, 16:18 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

BLORA, KOMPAS.TV - Di tahun ajaran baru, perasaan was-was melakukan proses kegiatan belajar mengajar dirasakan oleh guru dan siswa di Sekolah Dasar Negeri Bangkle 2 di Kabupaten Blora, Jawa Tengah. SD Negeri 2 Bangkle memiliki gedung yang tidak layak. Kondisi sejumlah ruang kelas memprihatinkan, hingga menganggu kegiatan belajar mengajar.

Salah satu kerusakan paling parah terjadi di ruang kelas 6. Seluruh plafon ruangan ambrol hingga proses belajar mengajar dialihkan ke ruang komputer. Selain siswa kelas 6, siswa baru di kelas satu juga terpaksa belajar di ruang perpustakaan, karena ketiadaan ruangan yang layak. Pengajuan bantuan ke dinas pendidikan sejak tahun 2021 sudah dilakukan, namun bantuan tidak kunjung ada.
 

“Untuk bangunan gedung sendiri, di SDN 2 Bangkle ini ada beberapa gedung yang rusak, yaitu kelas 3, kelas 2, dan kelas 6. Dari ke-tiga gedung itu sudah tidak bisa dipakai untuk pembelajaran, akhirnya kita memanfaatkan gedung yang ada,” ucap Noviarinta, Kepala SD Negeri 2 Bangkle.

Kerusakan sejumlah ruang kelas di SD Negeri 2 Bangkle ini berdampak terhadap penerimaan siswa baru. Pada PPDB tahun ini, SD Negeri 2 Bangkle hanya menerima enam siswa baru.
 

#blora #sdn2bangkle #ppdb

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x