Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Polisi Periksa Petugas Palang Pintu Perlintasan Madukoro Semarang

Kompas.tv - 21 Juli 2023, 15:47 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Didampingi Kepala Bidang Hukum Dinas Perhubungan Kota Semarang Kamis (20/7/2023) siang, petugas palang pintu perlintasan Jalan Madukoro Kota Semarang, Agus Setiawan, diperiksa penyidik laka lantas Polrestabes Semarang. Penyidikan yang berlangsung hampir dua jam ini, petugas menanyakan seputar kejadian serta upaya petugas palang pintu mencegah kejadian tersebut.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Mengaku, Unit Laka Lantas Polrestabes Semarang hingga saat ini masih melakukan pemeriksaan terhadap supir, kernet serta petugas palang pintu perlintasan.

“Yang hari ini ada pemeriksaan terhadap penjaga palang pintunya, itu sedang dilakukan pemeriksaan,” ungkap Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, Kabid Humas Polda Jateng.

Sementara itu, Heru Susanto, supir truk mengaku, sudah dilakukan pemeriksaan keesokan harinya setelah kejadian. Sementara itu supir truk yang sudah dilakukan pemeriksaan pada Rabu (19/7/2023) mengaku dirinya masih syok akibat kejadian tersebut, dan hingga kini masih berada di Unit Laka Lantas Polrestabes Semarang untuk menjalani proses pemeriksaan lanjutan.

“Memang itu saya salah jalur, dua kali lewat situ. Dari Tugu mau ke Johar belok ambil crane, mau diantar ke Solo. Saya dengar sudah masuk rel pertama itu, denger sirene. Mogok di rel kedua, mati mesin. Kedua mungkin nyangkut dan saya nyalakan lagi, gerak kurang lebih 1 kilometer sudah tidak bisa, lalu mesin mati lagi. Saya dengar orang suruh saya keluar,” kata Heru Susanto.

Untuk melengkapi proses pemeriksaan kejadian kecelakaan yang melibatkan kereta api dengan truk di perlintasan Jalan Madukoro Kota Semarang, petugas masih akan melakukan pemeriksaan terhadap masinis KA Brantas pada Jumat (21/7/2023).

#madukoro #kecelakaan #pemeriksaan




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x