Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Atlet Gateball Diminta Siapkan Diri di PON 2024 Aceh-Sumut

Kompas.tv - 26 Juli 2023, 16:19 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Gelaran gateball Pornas KORPRI ke-16 di Kota Semarang telah ditutup, dengan pemenang merata dari berbagai provinsi di seluruh Indonesia yang terbagi pada lima kategori. Namun, mereka diminta untuk tetap mempersiapkan diri, sebab tak lama lagi bakal mengikuti gelaran PON  2024 di Aceh-Sumatera Utara.

Ketua harian gateball pusat, Khawali, mengatakan, gelaran Pornas KORPRI ini sebagai momen yang baik untuk persiapan PON  2024 di Aceh-Sumatera Utara nanti. Sehingga pihaknya meminta para atlet tetap mempersiapkan diri menjadi yang terbaik untuk menghadapi PON nanti.

Khawali mengapresiasi para penyelenggara Pornas KORPRI ke-16, khususnya cabor gateball ini. Dia juga mengapresiasi kondisi lapangan yang bagus, sehingga diwacanakan kejurnas gateball nanti bisa di gelar di Kota Semarang.

“Ini adalah ajang terakhir dalam rangka menuju ke PON 2024 di Medan dan Aceh. Semoga gateball semakin jaya,” jelas Khawali.

Sementara itu, perwakilan Bapor KORPRI Nasional, Heru Jatmiko, mengaku senang akhirnya Pornas KORPRI ke-16, khususnya cabor gateball bisa digelar dengan lancar. Menurutnya sosialisasi berjalan dengan baik, sebab saat ini juara dalam gelaran kali ini bisa merata pada sejumlah provinsi. Sehingga pihaknya optimis ke depan persaingan akan lebih baik dan ketat.

“Tadi juaranya tersebar, itu kita merasa bahwa gateball ini sudah tersosialisasi dengan baik di semua daerah. Jadi kami sangat mengapresiasi,” ungkap Heru.

Pada cabor gateball kali ini, nomor beregu campuran didominasil Sulawesi, yakni juara 1  Sulteng, juara 2 Sulawesi Tenggara, dan juara ketiga Sulawesi Utara. Nomor tunggal putri dimenangi oleh Bali, disusul Sulawesi Selatan dan DIY. Pada nomor ganda campur juara pertama Kalimantan Selatan, kedua Sulawesi Selatan, dan ketiga Sulawesi Tenggara. Sementara nomor triple campur dimenangkan oleh Bangka Belitung, kedua Gorontalo, dan ketiga Bengkulu.

#pon2024 #gateball #semarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x