Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Polisi Umumkan Hasil Tes DNA Korban Mutilasi di Sleman Identik dengan Ayah Biologis

Kompas.tv - 1 Agustus 2023, 08:35 WIB
polisi-umumkan-hasil-tes-dna-korban-mutilasi-di-sleman-identik-dengan-ayah-biologis
Dua orang lelaki terduga pelaku mutilasi di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) saat dihadirkan dalam konferensi pers Polda DIY, Minggu (16/7/2023). (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Desy Afrianti

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Hasil tes DNA korban mutilasi di Sleman, Yogyakarta, yang diidentifikasi sebagai R, mahasiswa asal Pangkalpinang, telah diumumkan oleh Polda DI Yogyakarta.

Hasil tersebut menunjukkan bahwa DNA korban identik dengan ayah biologisnya yang merupakan penduduk Kota Pangkalpinang, Bangka Belitung.

Kepala Bidang Humas Polda Daerah Istimewa Yogyakarta, Kombes Nugroho Arianto menyatakan hasil pemeriksaan DNA yang dilakukan di Laboratorium DNA Rolabdokkes Pusat Dokkes Kepolisian Republik Indonesia (Pusdokkes Polri) terhadap barang bukti yang ditemukan di lokasi kejadian sudah keluar.

Baca Juga: Polda DIY Dalami Motif Pembunuhan dan Mutilasi di Sleman

Pemeriksaan DNA tersebut melibatkan sampel darah yang ditemukan di berbagai titik, termasuk di parang, pisau, pintu, dan tembok kamar mandi.

Kemudian tulang iga yang ditemukan di Sungai Sempor, Sleman, jari manis yang ditemukan di Sungai Bedog, Sleman, dan tulang tengkorak korban yang ditemukan di lapangan Gimberan, Sleman.

"DNA di sampel darah itu memiliki DNA yang identik atau kesamaan satu sama lain alias berasal dari individu yang sama," kata Nugroho kepada wartawan, Selasa (1/8/2023).

Baca Juga: Polisi Masih Dalami Misteri Motif Pembunuhan dan Mutilasi Mahasiswa di Sleman

Pihak kepolisian masih melakukan upaya pencarian terhadap sisa potongan tubuh yang dibuang oleh pelaku.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x