Kompas TV regional papua maluku

Pemda Puncak Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak Cuaca Ekstrim

Kompas.tv - 1 Agustus 2023, 18:06 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

JAYAPURA, KOMPAS.TV - Kurang lebih sebulan menanti, pemerintah Kabupaten Puncak akhirnya mendistribusikan bantuan bahan makanan bagi warga terdampak cuaca ekstrim di Distrik Agandugume dan Distrik Lambewi, Sabtu (29/07/2023). Bantuan yang didistribusikan berupa 20 ton bahan makanan.

Kedatangan bupati bersama bantuan makanan ini disambut isak tangis oleh warga setempat yang sudah sebulan menantikan bantuan makanan dari pemerintah akibat cuaca ekstrim yang melanda dua distrik tersabut.

Bupati Puncak, Willem Wandik, mengatakan pemerintah belum bisa mendistribusikan bantuan bahan makanan karena kedua distrik tersebut berada di daerah rawan kelompok bersenjata. Namun setelah mendapat jaminan keamanan dari pemerintah daerah dan masyarakat, maskapai penerbangan akhirnya masuk ke Distrik Agandugume dan Distrik Lambewi.

Setelah pengiriman bantuan makanan selesai, maka pemda puncak akan mengirim tenaga medis untuk memberikan pengobatan kepada warga yang mulai terserang penyakit.

Sementara itu, kepala Distrik Lambewi, Darius Murib menjelaskan, bahwa cuaca ekstrim yang terjadi menyebabkan seluruh tanaman milik masyarakat mati dan tak bisa dikonsumsi.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x